2 Tips Jitu Agar Tidak Buta Map Saat Main Mobile Legends

Kalian sering buta map saat main Mobile Legends? Tenang, SPIN Esports punya tips jitu agar tidak buta map saat memainkan MLBB.

Buta map merupakan istilah yang sering digunakan pemain MLBB jika kalian tidak tahu dari arah mana datangnya hero lawan, apa yang sedang terjadi, dan sebagainya.

Jarang atau bahkan tidak memperhatikan map saat bermain Mobile Legends meningkatkan peluang kalah sangat besar, karena ini merupakan kunci dasar dari makro permainan.

BACA JUGA : 3 Hero Marksman Mobile Legends Yang Bikin Kalah Karena Kurang Kuat

Khusus nya jika kalian melawan hero-hero spesial push turret seperti Sun, Beatrix, Masha, Popol dan sebagainya. Maka dari itu SPIN Esports punya tips jitu agar tidak buta map saat main Mobile Legends.


Diamond MLBB Murah


Biasakan Selalu Lihat Map Dalam Segala Situasi

Buta map mobile legends
Photo via Mobile Legends: Bang Bang Wiki – Fandom

Ini mungkin adalah tips paling dasar dan paling wajib dikuasai oleh seluruh pemain Mobile Legends yaitu kalian harus terus melihat map dalam segala situasi.

Baik saat farming, mengejar atau kabur dari lawan, rotasi, dan paling penting saat war berlangsung. Melihat map sendiri hanya butuh lirikan dalam waktu singkat.

Tapi jika hal ini benar-benar tidak bisa kalian lakukan, maka harus ada satu pemain di tim kalian yang melakukannya agar kejadian split push atau backdoor tidak terjadi.

Umumnya pemain yang harus terus mengawasi map dan memainkan makronya adalah tanker jadi suruh dia untuk terus mengatur situasi.

Clear Minion Dulu Sebelum War

minion mobile legends

Tips terakhir adalah kalian harus clear minion dulu sebelum ingin melakukan war, terutama minion di mid yang hukumnya wajib di clear sebelum war.

Karena dengan bermodalkan 3 minion saja lawan dapat melakukan push turret hingga base utama terutama jika dia menggunakan hero spesialis push turret.

Itulah dua tips jitu agar tidak buta map saat bermain Mobile Legends, tips ini merupakan tips dasar yang harus kalian tahu.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Galih Ramadani
Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Terbaru