MPL ID Season 5 Jadi Turnamen Terpopuler didunia? Benarkah? Sebelumnya turnamen Mobile Legends terbesar di Indonesia yaitu Mobile Legends Premier League (MPL) ID Season 5 memang sudah lama usai. MPL ID S5 rupanya mempunyai popularitas yang tinggi tidak hanya di Indonesia melainkan di luar Indonesia.

Bahkan tingkat popularitas MPL ID S5 berhasil mengalahkan popularitas beberapa turnamen besar, diantaranya adalah 2 liga League of Legends yang terkenal mempunyai komunitas yang kuat pada waktu April kemarin.

Salah satu angka yang bisa menjadi justifikasi bahwa MPL Indonesia mempunyai popularitas yang besar adalah dengan jumlah penonton online yang mencapai lebih dari 1 juta penonton, yang angka ini bisa disandingkan dengan 2 liga milik League of Legends.

sumber: Steam Charts

Dikutip dari laman Esports Charts MPL ID Season 5 berhasil mengalahkan popularitas LCK Spring 2020 dan juga LEC Spring 2020, yang mana MPL ID Season 5 pada grand final mendapatkan total penonton sebanyak 1.163.007.

Sedangkan LCK Spring mendapatkan jumlah penonton sebesar 1.074.561 dan LEC Spring mempunyai total penonton online 817.397. Tentu hal ini membuat MPL Indonesia lebih dikenal lagi di dunia luar.

Tidak hanya 2 liga dari League of Legends, bahkan MPL Indonesia berhasil mengalahkan turnamen Dota 2 yaitu ESL One Los Angeles Europa & CIS yang dikenal sebagai 2 regional populer di Dota 2.

BACA JUGA: RRQ AP Bandingkan Lemon dengan Messi & Ronaldo

sumber: MPL Indonesia

Dengan angka tersebut berarti turnamen MPL Indonesia bisa dikatakan mempunyai popularitas yang setara dari gim-gim pendahulunya, sehingga kedepannya harus bisa menyelenggarakan turnamen jauh lebih baik lagi. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends