Esports Diakui Jadi Cabang Olahraga oleh Pemerintah Indonesia di Tahun 2020? Perkembangan ekosistem esports di Indonesia 5 tahun kebelakang ini berkembang dengan sangat cepat.

Perkembangan ekosistem esports yang cepat ini juga berkat bantuan komunitas esports di Indonesia, mulai dari komunitas Dota 2 yang sudah terbentuk lama di Indonesia hingga komunitas game-game mobile yang berkembang pesat.

Pemerintah Indonesia juga turut mendukung perkembangan esports di Indonesia terutama di tahun 2019 dengan diadakannya Piala Presiden Esports 2019 yang dimenangkan oleh ONIC Esports.

BACA JUGA: Cara Menghitung Poin Grading 10 Pertandingan Mythic Pertama Mobile Legends Terbaru 2020

Esports Indonesia 2020
Photo via: IESPL ID

Tidak hanya itu, Esports juga kini telah diakui jadi cabang olahraga oleh pemerintah Indonesia di tahun 2020 ini. Hal ini dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat 2020.

Pada rapat virtual yang diselenggarakan tanggal 25-27 Agustus 2020, telah diputuskan bahwa esports secara resmi diakui sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia oleh Kemenpora dan KONI.

Nantinya Pengurus Besar Esports di Indonesia (PB ESI) akan mencari bibit-bibit yang mempunyai potensi di esports untuk berkompetisi baik di kancah nasional maupun internasional.

https://www.instagram.com/p/CEVviJaAwZX/

PB ESI juga merupakan satu-satunya lembaga yang menaungi esports dan sudah diakui oleh pemerintah Indonesia secara resmi di bawah KONI.

Jadi untuk spinners yang mempunyai mimpi menjadi pro player di esports, maka kalian akan dianggap setara dengan atlet olahraga lain di Indonesia!

Jangan lupa kunjungi website kita untuk informasi lainnya, dan ikuti akun facebook kita.

Bagikan ke teman kalian

Top 15 Plays MPL ID Season 6 Playoffs - BABY ALIEN IS REAL! REVICI MANIAC! THE MIRACLE CELIBOY!