Beberapa Fitur Ini Harus Segera Hadir di VALORANT Agar Lebih Baik!

Beberapa Fitur Ini Harus Segera Hadir di VALORANT Agar Lebih Baik! Sudah 2 bulan semenjak game bergenre First Person Shooter (FPS) pertama dari Riot Games, yaitu VALORANT hadir secara global, game ini sudah menjadi game yang favorit dimainkan.

Sejak perilisan global VALORANT tersebut, Riot Games sebagai pengembang game ini terus menerus melakukan inovasi menghadirkan fitur-fitur agar para player VALORANT bisa nyaman bermain gamenya.

Akan tetapi masih ada beberapa fitur penting yang belum dihadirkan oleh Riot Games di VALORANT dan harus dihadirkan agar VALORANT bisa lebih baik lagi kedepannya.

3 Fitur Harus Ada di VALORANT

1. Peta Baru ke-5

Map Ascent
Photo via: Riot Games

Saat ini VALORANT mempunyai 4 map dan kehadiran map ke-5 akan sangat penting untuk VALORANT. Pertama adalah dengan hadirnya map ke-5 maka turnamen VALORANT bisa dilaksanakan dengan BO5, sehingga tidak ada map yang 2 kali digunakan.

Selain itu jika hadir map ke-5 maka bisa ada pilihan untuk ban map, maka VALORANT akan lebih mempunyai ekosistem esports yang lebih kompetitif kedepannya.

2. Solo MMR

Fitur VALORANT MMR
Photo via: VALORANT

Saat ini di VALORANT belum ada fitur untuk solo MMR layaknya di game MOBA seperti League of Legends dan juga Dota 2. Player VALORANT dituntut untuk bermain party jika ingin bermain ranked.

Hal ini yang banyak diprotes karena solo MMR berguna untuk meningkatkan keterampilan diri sendiri, daripada bermain party yang cenderung mengandalkan rekan satu tim. Jika solo MMR ini hadir di VALORANT, maka akan muncul pub star yang bisa dilirik oleh tim professional.

BACA JUGA: Settingan Keybinds dan Crosshair VALORANT dari Pro Player!

3. Replay

Cypher VALORANT
Photo via: Riot Games

Fitur replay saat ini belum hadir di VALORANT dan jika kalian ingin menonton ulang permainan kamu untuk evaluasi, maka kamu harus merekam sendiri. Kehadiran fitur replay akan membuat tim professional sangat terbantu.

Fungsi utamanya adalah untuk melakukan evaluasi terhadap diri sendiri dan tim. Selain itu replay bisa membuat kita menentukan strategi untuk melawan musuh, sehingga kedepannya Riot Games harus menghadirkan fitur ini.

Itulah fitur VALORANT yang harus dihadirkan oleh Riot Games di kedepannya agar VALORANT bisa menjadi lebih baik lagi.

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru