Zainudin Amali Dukung Pergerakkan eSports di Indonesia!

Zainudin Amali Dukung Pergerakkan eSports di Indonesia! Industri eSports di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat berkat ramainya komunitas serta dukungan dari pemerintah langsung.

Pemerintah memang secara terang-terangan mendukung industri eSports. Hal ini terbukti dari banyaknya turnamen resmi dari mereka untuk berbagai game berbeda.

Hal itu sekaligus membuat industri ini semakin berkembang pesat dan itu sangat baik untuk orang-orang yang ada dalam industri ini.

BACA JUGA: Menpora Hadirkan Turnamen Esports Untuk Para Pelajar!


Diamond MLBB Murah


Zainudin Amali eSports, Menpora Indonesia 2020

eSports Semakin didukung Pemerintah

Beberapa waktu yang lalu lagi-lagi industri eSports Indonesia mendapatkan dukungan penuh lagi dari pemerintah.

Hal ini dapat kita ketahui dari Menpora Zainudin Amali sendiri saat menyambut Hari Olahraga Nasional beberapa waktu yang lalu seperti yang dilansir dari laman Indosports.

Tepatnya beliau memberikan dukungan untuk eSports Indonesia pada peluncuran rangkaian turnamen Free Fire Fall Season 2020 dari Garena Indonesia, Jumat (07/08/20) kemarin.

“Menurut saya, saat kegiatan fisik dan kegiatan lapangan terhenti, maka lebih banyak kegiatan eSports yang harus didorong,” ungkap Zainudin Amali.

“Makanya di Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 nanti itu, kami mengusung tiga tema, sport science, sport tourism, dan sport industry. Esports juga terkait ke dalam tiga tema itu,” ucapnya lagi.

“Makanya Free Fire Master League season II ini boleh dikatakan menjadi olahraga road to Haornas, yang nanti jatuh pada 9 September,”ucap pak menpora.

Untuk kalian yang belum tahu Haornas sendiri merupakan Hari Olahraga Nasional yang dirayakan setiap tanggal 9 September, dan tahun ini akan terasa berbeda perayaannya karena pandemi Covid-19.

Tapi meskipun demikian perayaan tersebut akan tetap digelar dan olahraga eSports akan masuk didalamnya!

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Galih Ramadani
Galih Ramadani
Suka semua game yang ber-adrenalin!

Artikel Terbaru