Pada tanggal 24 April 2020 kemarin, Ranah kompetitif Dota 2 kembali kehilangan salah satu pemain Legenda yang telah lama bermain di pro scene ini. Pemain tersebut adalah Saahil ” Universe ” Arora yang mana pemain tersebut juga memutuskan untuk pensiun dari ranah Dota 2 tidak lama dari PPD. 

Universe sendiri merupakan salah satu pemain yang pernah menjuarai ajang The International, tepatnya pada tahun 2015 lalu saat ia masih membela Evil Geniuses. Di Tahun 2015 lalu kemampuan dia benar-benar berada di puncaknya hingga puncaknya gelar TI5 berhasil ia raih. 

Tim terakhir yang ia bela adalah Ninja in Pyjamas, dan keputusan untuk pensiunnya ia dari ranah Pro Scene Dota 2 belum jelas apa alasannya, akan tetapi dirinya hanya mengatakan bahwa ingin mengejar minat lain dalam hidupnya. Dalam Tweet nya juga Universe mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya dan kepada mantan rekan-rekannya.

Universe retires from Dota 2 | Dot Esports

sumber : Dot Esports

“Sekarang waktunya telah tiba untuk mengejar minat lain dan mencari tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Terima kasih kepada penggemar dan rekan satu tim saya di masa lalu atas kenangan menakjubkan yang tidak akan pernah saya lupakan.” tulis Universe di Twitter-nya.

Tentunya kabar pensiunnya Universe dari ranah Dota 2 membuat pemain-pemain Dota 2 memberikan respek kepada Universe. Hal itu terlihat dari balasan cuitan Twitter yang di antaranya ada dari juara The International 2 kali berturut-turut yakni Johan “N0tail” Sundstein.

N0tail mengatakan bahwa Universe adalah seorang penemu build items untuk hero offlaner serta pelopor pemain yang memanipulasi offlaner. N0tail bahkan memberikan julukan “basher-man” kepada Universe dan mengungkapkan bahwa “Universe purple heroes still scares me” yang menunjukan bahwa permainan Faceless Void dari Universe sangat menakutkan.

Selain N0tail ada juga Kuroky, JerAx, iceiceice yang mengungkapkan respek kepada Universe. Tidak lupa mantan rekan setimnya juga seperti Arteezy, Sumail dan Cr1t juga ikut membalas cuitan pensiunnya Universe dengan respek.

Hal ini menunjukan bahwa nama Universe sangat populer di kalangan pemain profesional Dota 2 di dunia baik untuk lawan ia sendiri atau rekannya. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!


WAJIB NONTON Top 15 BEST MOMENTS MPL S6 Week 6 WANN IQ 200! WATT MVP OF THE WEEK!? VYN KHUFRA!:


Share to your friends