3 Game Mirip PUBG Mobile yang Wajib Ditunggu-tunggu!

3 Game Mirip PUBG Mobile yang Wajib Ditunggu-tunggu!

PUBG Mobile masih jadi salah satu game paling populer di genre battle royale. Meski begitu, bukan berarti hanya PUBG Mobile yang menarik perhatian para player.

PUBG Mobile unggul karena fitur-fitur dan gameplay yang adil. Skena kompetitif profesional PUBG Mobile juga masih panas, khususnya di Asia, termasuk Indonesia.

Meski begitu, PUBG Mobile tidak bisa bersantai. Selalu ada game-game baru sejenis yang siap bersaing dengan PUBG Mobile.

Saat ini sudah ada Free Fire yang bersaing ketat. Di Indonesia sendiri player Free Fire juga sangat banyak, mungkin lebih banyak dari PUBG Mobile.

Nah selain itu, masih ada game-game lain mirip PUBG Mobile yang wajib ditunggu, termasuk 3 game di bawah ini.

Baca Juga: Apa itu IGL dalam PUBG Mobile? Yuk Dipahami!

PUBG New State

PUBG New State
source: Twitter PUBG New State

Game pertama yang paling ditunggu-tunggu adalah PUBG New State. Memang secara garis besar mirip dengan PUBG Mobile, tapi ada beberapa perbedaan utama.

Saat ini PUBG New State sudah memasuki tahap test alpha. Artinya, jika semuanya berjalan lancar, New State akan segera memasuki versi beta, lalu merilis versi global.

Menurut perkiraan Krafton, developer New State, game ini seharusnya sudah mencapai versi global pada paruh kedua tahun 2021 ini.

Apex Legends Mobile

Apex Legends Mobile Filipina
Photo via EA

Kemiripan utama PUBG Mobile dengan Apex Legends adalah sama-sama genre battle royale. Meski begitu, pengalaman bermain game-nya jauh berbeda.

Apex Legends menawarkan banyak karakter dengan kemampuan berbeda-beda. Artinya, main Apex Legends menawarkan pengalaman berbeda karena harus memadukan skill karakter dalam tim.

Beberapa bulan lalu versi beta Apex Legends sudah dirilis di India. Seharusnya versi global bakal dirilis tahun ini, paling lambat di kuartal keempat.

Baca Juga: Fitur Update 1.5 Ini Bikin PUBG Mobile Seru!

Battlegrounds Mobile

Battlegrounds Mobile India
Sumber: Facebook Battlegrounds India

Sebenarnya ini adalah PUBG Mobile versi India. Sejak September 2020 lalu pemerintah India melarang peredaran PUBG Mobile, padahal player di India sangat banyak.

Untuk itu, Tencent selaku developer bekerja keras membuat versi baru yang sesuai dengan permintaan pemerintah India. Jadilah mereka membuat Battlegrounds Mobile.

Masih belum diketahui secara pasti apa perbedaan PUBG Mobile dengan Battlegrounds Mobile. Yang jelas, mencobanya bakal sangat menarik.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, ikuti akun Instagram dan Youtube kami ya!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru