4 Tim yang Bisa Bikin Kejutan di PMCO 2021!

4 Tim yang Bisa Bikin Kejutan di PMCO 2021!

PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2021 Group Stage telah bergulir per 17-18 Februari 2021. Ada 36 tim yang terlibat untuk memperebutkan tiket ke PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 3.

Seperti biasa, ada beberapa tim yang dipandang sebagai favorit, ada pula yang bisa jadi kuda hitam. Yang jelas ajang Group Stage PMCO 2021 kali ini menjanjikan kejutan.

Ada total 28 tim yang lolos dari babak kualifikasi terbuka, ditambah dengan 8 tim undangan. Kali ini SPIN menilai ada empat tim yang kiprahnya patut diwaspadai. Siapa saja?

Perombakan roster besar-besaran

Tim-tim besar sibuk merombak roster mereka beberapa pekan terakhir. Ada sejumlah transfer menarik, seperti transfer Jeixy dari Morph Team ke Aura Esports.

Juga ada transfer¬† Daffa ”Ramones” Ramadhan dari BOOM Esports menuju NFT Esports. Sebelumnya NFT sudah melepas Mas Gaga, Ramones datang untuk menggantikan tempatnya.

Ada pula pergerakan 21 Esports yang merekrut Banyu dari Victim Esports. Banyu disebut-sebut sebagai salah satu scouter terbaik dalam skena Pubg Mobile Indonesia.

Oleh sebab itu, dengan menganalisis transfer roster tim-tim besar, setidaknya ada 4 tim yang bisa bikin kejutan di PMCO 2021. Siapa saja?

Capital9 Esports

Tim yang satu ini patut diwaspadai usai menuntaskan perombakan roster besar-besaran di awal Februari 2021 lalu. Saat ini empat roster yang jadi andalan Capital9 adalah:

Omega (Heri Saputra), ZenS (Geffry Khoyrudin), Flyboy (Fadiano), dan Frenzzy (Excel Tio Ananta).

Frenzzy dikenalkan bersamaan dengan Flyboy. Kehadiran pemain-pemain baru ini diyakini bakal membuat Capital9 Esports semakin tangguh.

NFT Esports

https://www.instagram.com/p/CLW68I-FXi2/

Sama seperti Capital9, NFT pun membuat perombakan roster besar-besaran. Ada Dron dan Ramones yang lebih dahulu jadi bagian dari NFT.

Ramones merupakan mantan pemain Boom Esports, sedangkan Dron berasal dari RRQ Ryu. Mereka cukup berpengalaman dan memahami skena persaingan papan atas.

NFT pun semakin tangguh usai meresmikan transfer Svafvel beberapa hari lalu. Dengan masuknya Svafvel, maka sudah ada player yang terbiasa bermain bersama dengannya yaitu Ramones yang juga berasal dari Boom Esports.

21Esports

https://www.instagram.com/p/CLWKQHpnrLc/

21Esports termasuk salah satu tim kejutan PMPL ID Season 2 yang berusaha memperkuat timnya pada Season 3 kali ini. Banyak player top yang bergabung dengan tim-tim baru, termasuk ke 21Esports.

Keseriusan 21Esports mulai terlihat ketika mereka mendatangkan Foxe, JugHead, dan Boonk. Lalu semakin jelas ketika pemain keempat melengkapi tim, yakni Banyu yang diplot menjadi In Game Leader.

Artinya komposisi roster 21Esports kali ini cukup mumpuni. Dua pemain merupakan mantan Evos Espors, satu pemain pernah jadi kapten RRQ Ryu, dan satu lagi IGL pada Victim Sovers.

Bonafide

Bonafide yang sekarang adalah divisi PUBG Mobile yang baru usai remi melepas divisi Bonafide Kong yang kini berdiri sendiri.

Sulit menebak kekuatan Bonafide yang sekarang karena semua pemainnya baru. Berikut 5 roster baru Bonafide:

  • Cupaw
  • Hans4You
  • Storyboy
  • Superlio
  • Hanz

Meski begitu, justru karena sulit ditebak inilah tim Bonafide bisa menjadi salah satu kuda hitam di PMCO 2021 kali ini.

Nah, sudah tidak sabar kan kalian pastinya menunggu PMPL ID Season 3 nanti? Tunggu terus informasi selengkapnya dan jangan sampai ketinggalan ya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!

Artikel Terbaru