Berkat Microboy, Semua Orang Tahu Pentingnya Support di PUBG!

Peran support seringkali dipandang remeh di game PUBG Mobile, bahkan tidak banyak yang mengetahuinya. Namun, kondisi itu diubah oleh mantan player BTR yang kini membela Evos Reborn, Microboy.

Microboy memegang peran support sejak membela BTR lalu. Bahkan dia disebut sebagai salah satu support terbaik di dunia karena berperan penting membantu BTR meraih banyak trofi.

Menariknya, role support di PUBG Mobile tidak terlalu kentara, tidak seperti game MOBA. Microboy sering diremehkan karena torehan kill yang minim, tapi apakah benar begitu?

Baca Juga: BTR Ryzen: Turnamen Offline Paling The Best, Ini Alasannya!

Berkat Microboy

Peran Microboy sebagai salah satu support terbaik di PUBG Mobile diyakini sangat membantu para player lain, khususnya menghidupkan komunitas di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Iman, petinggi Bonafide Esports.

Menurutnya, sejak Microboy tampil apik sebagai support, sekarang komunitas dan penikmat PUBG Mobile Indonesia jadi tahu pentingnya peran support.

“Sisi positifnya, berkat Microboy sekarang semua orang tahu kalau di PUBG ternyata ada peran support,” kata Iman di sesi livestream Nimo TV.

“Karena sebelumnya untuk membentuk tim, orang bisa dibilang jago berdasarkan hitungan K/D aja. Padahal support gak butuh K/D.”

Baca Juga: SEA Finals Bisa Jadi Ajang Balas Dendam Bigetron!

Bukan hanya K/D

Evos Reborn Target Juara SEA Finals
Sumber: Evos Esports (Instagram)

Berkat Microboy juga saat ini ukuran player top tidak hanya dinilai dari torehan K/D alias Kill/Damage. Sebab, biasanya K/D support terbilang rendah dan tampak buruk, padahal perannya sangat penting bagi tim.

Di sisi lain, karena K/D tidak bisa dijadikan patokan. menurut Iman mencari support yang top juga tidak mudah. Dibutuhkan pengamatan mendalam, bukan cuma melihat angka.

“Sekarang paling sulit mencari role support. Karena tolok ukurnya sulit. Kalau untuk rusher dan lain-lain kan bisa didasarkan dari K/D,” tutup Iman.

Nah kalau menurut kalian gimana nih soal role support di PUBG Mobile?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, ikuti akun Instagram dan Youtube kita ya!