Munculnya notifikasi “Downloading Resources”di Android menjadi hal yang paling sering ditemukan para pemain PUBG Mobile jika menginstal game ini bukan melalui playstore.

Tapi sebenarnya hal ini bukanlah termasuk bug melainkan masuk kategori error tapi meskipun begitu masih saja banyak orang yang menganggap hal ini adalah sebuah bug.

Untuk menghindari notifikasi “Downloading Resources” di smartphone kalian saat menginstal aplikasi PUBG Mobile bukan dari playstore caranya sangat mudah.

Simak article ini sampai habis!

Penyebab Munculnya Error “Downloading Resources”

Pertama kalian harus mengetahui apa penyebabnya dari munculnya hal error yang satu ini.

Ada banyak faktor yang membuat hal itu terjadi, seperti, tidak ada koneksi saat instalasi, memori penuh, file apk game rusak, hilang nya data OBB pada perangkat dan lain sebagainya.

Namun yang paling sering ditemukan adalah hilangnya data OBB atau dengan kata lain kalian hanya mendownload file PUBG Mobile Apk saja.

Data OBB nya tidak kalian download juga (Jika kalian download PUBG Mobile dari Browser bukan dari playstore).

BACA JUGA: Alami Masalah Ping di PUBG Mobile? Ini Cara Memperbaikinya!

Cara Mengatasi

Cara mengatasinya sangat mudah yaitu kalian hanya harus download file OBB nya saja setelah itu ekstrak file tersebut dan pindahkan ke file> Android > OBB.

Jika kalian meminta filenya dari teman juga lakukanlah hal yang sama yaitu cari lokasi filenya, lalu pindahkan file ke > Android > OBB.

Itulah cara mudah untuk mengatasi error “Downloading Resources” di PUBG Mobile khusus untuk kalian yang belum tahu akan hal ini.

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Bagikan ke teman kalian