Gabung Alter Ego, Apa Alasan Matthew Tinggalkan Onic Esports?

Kepergian Matthew dari Onic Esports sudah cukup lama dibicarakan, tapi tidak ada yang menduga Matthew bakal kembali terjun ke skena pro player PUBG Mobile Indonesia dengan membela Alter Ego.

Sebelumnya, Senin (1/3) kemarin, Alter Ego mengunggah video perpisahan dengan Matthew di Instagram ofisial mereka. Singkatnya perpisahan ini berjalan baik-baik, tidak ada masalah.

Kemudian, Selasa (2/3) sore, giliran Alter Ego yang memperkenalkan Matthew sebagai salah satu player baru mereka untuk menyambut PMPL ID Season 3 nanti. Inilah yang disebut transfer mengejutkan.

Sempat diduga Matthew bakal pensiun dan memutuskan untuk jadi streamer, lalu mengapa dia meninggalkan Onic dan memilih bergabung dengan Alter Ego?

Pemain lama

Nama Matthew bukanlah nama baru di skena PUBG Mobile Indonesia.  Dia berdiri bersama Onic, berkembang bersama Onic, dan meraih trofi bersama Onic.

Karena itulah kepergian Matthew cukup mengejutkan, terlebih karena dia memilih bergabung dengan tim lain.

“Boleh dibilang gua di Onic ini perjuangannya bener-benar dari nol. Dari titik bener-bener paling dasar sampai ke titik ini, kita bersama-sama,” kata Matthew di video perpisahannya dengan Onic.


Sedang ada giveaway contest berhadiah 1 juta rupiah voucher game di dalam aplikasi!


“Walaupun di Onic juga sempat beberapa kali ganti-ganti roster terus, tapi hubungan gua sama Onic itu gak pernah lepas.”

Kenapa pergi?

Pertanyaannya, kenapa Matthew sampai meninggalkan Onic? Jika mengamati video tersebut, sepertinya Matthew pergi karena merasa sudah waktunya mencoba suasana baru, Onic pun sudah waktunya menyegarkan roster mereka.

Matthew sendiri pernah membawa Onic tampil gemilang di PMPL ID Season 1 dan finis di peringkat 3 Grand Final. Lalu melaju sampai ke turnamen SEA, meski akhirnya kesulitan di sana.

“Diragukan lagi, membuktikan lagi, dan akhirnya kita bisa lolos lagi ke SEA mewakili Indonesia. Walaupun di SEA kita masih kurang baik, tapi tetap gua bisa bilang bahwa gua itu bangga banget,” ujar Matthew.

Bagaimanapun, Matthew tetap layak dianggap sebagai salah satu leader tim terbaik. Kira-kira sejauh apa dia melaju bersama Alter Ego nanti?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!