GG Gids Juara PMCO ID Spring Split 2021, Bukti Bahwa Tim Komunitas Terus Berkembang.

GG Gids berhasil keluar sebagai juara PMCO ID Spring Split 2021. Capaian ini mengejutkan, sebab GG Gids merupakan tim asal komunitas yang sebelumnya tidak dikenal.

Mereka bisa mengungguli tim-tim yang sudah lebih dahulu populer dan pernah merasakan PMPL seperti NFT Esports, 21 Esports, 69 Esports, plus Voin 2K.

GG Gids unggul jauh dengan total 180 poin, rival terdekat mereka adalah 69 Esports di peringkat dua dengan 121 poin. Tentu keberhasilan GG ini menandakan bahwa skena PUBG Mobile Indonesia pun berkembang pusat.

Hal ini diamati oleh para caster profesional seperti Bro Pasta, El Dogee, Jelly, dan Flo Wolfy. Apa kata mereka Spinners?

Tim Komunitas Naik Level

El Dogee tidak bertugas sebagai caster pada turnamen PMCO ID Spring Split 2021 kemarin, tapi dia benar-benar mengamati dan menganalisis. Dia melihat bahwa keberhasilan GG Gids ini tidak terlalu mengejutkan.

El Dogee mengaku sudah lama memperhatikan geliat tim-tim komunitas, dan GG Gids ini adalah contoh bahwa tim komunitas pun terus berkembang.

“Levelling up, mereka [para tim komunitas] tuh mainnya udah makin bagus dan ini menurut gua udah jadi salah satu klimaks terbaiklah dari para pemain komunitas,” kata El Dogee.

“Karena kalau kita perhatikan mainnya tuh rapi banget, tidak hanya dari kontesnya, tapi gimana tidak banyak close combat di awal-awal menandakan mereka tuh cepet untuk bereaksi.”

Bukan Hanya Cari Uang

Yang paling memuaskan adalah melihat tim-tim komunitas benar-benar berjuang memberikan yang terbaik hingga match terakhir. Mereka bukan hanya mencari uang, tapi benar-benar berkompetisi ingin unjuk gigi.

“Terus tadi kan si Jelly bilang kayak GG Gids ini under the radar kan, tapi ini termasuk salah satu prediksi gua meskipun bukan yang nomor satu,” sambung El Dogee.

“Karena mereka tuh udah keliatan dari turnamen sebelumnya. Semuanya naik level dan di PMCO ada kesempatan ya tidak mereka sia-siakan.”

“Dan gua setuju sama ungkapan kalian bahwa di akhir-akhir kayak GG Gids pun tetap all out, ini menunjukkan bahwa komunitas pun bukan cuma cari uang aja,” tutupnya.

Intinya tim komunitas PUBG Mobile ID semakin keren ya Spinners!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!

Bagikan ke Teman via