Hasil PMWL 2020 League Play Week 3 Hari 1! League Play Week 3 sudah selesai. Sudah 6 hari tim tim terbaik PMWL 2020 East bertempur di Super Weekend Week 1 dan 2 untuk mendapatkan poin-poin untuk kualifikasi PMWL 2020 Grand Finals.

Sekarang semua tim yang masuk PMWL 2020 ini, 20 tim ini akan berjuang lagi untuk bisa masuk ke Super Weekend Week 3. 1 dari 2 tim Indonesia, Morph Team akan berjuang untuk bisa masuk ke Super Weekend pertama mereka di Week 3 ini,  setelah mereka tidak bisa bermain di Super Weekend Week 1 ataupun Week 2.

BTR RA bisa dibilang sudah terkonfirmasi akan masuk ke Grand Finals untuk PMWL 2020. Mereka sekarang memuncaki klasmen keseluruhan poin total untuk Super Weekend. Seperti yang kita tahui, hanya poin yang didapatkan di Super Weekend akan dipakai untuk kualifikasi ke PMWL 2020 East Grand Finals dan hanya 16 tim terbaik dari total poin Super Weekend akan masuk.

Klasmen Sementara Week 3 Hari 1

Hari ini bukanlah hari nya untuk BTR RA. Dari 4 match yang mereka mainkan, hanya 1 match yang bisa dibilang mereka bermain lebih baik, tapi secara keseluruhan masih tidak maksimal sama sekali. Dari 4 match mereka hanya mendapatkan 17 poin saja. Kumpulan poin ter rendah mereka dari 4 match di PMWL 2020. Dan dengan performa sangat buruk ini, BTR RA harus berada di posisi 19 di klasmen sementara.

Might Morph Is back? Morph Team berhasil mendapatkan WWCD pertama mereka sejak hari pertama di PMWL 2020 ini. Dengan performa fantastis Frenzzy dimana dia diam-diam dan mengumpat di lingkaran zona dan tetap bertahan hidup saat tim hanya sisa 8-9. Saat tim lain saling membunuh sesama, dia dengan tanpa healing dan hanya 1 HP SAJA dan 31 peluru saja berhasil mengalahkan pemain terakhir GXR Celtz untuk mendapatkan WWCD di Match 5 Erangel.

Tim-tim terbaik di hari ini adalah, TSM Entity dan juga U Level Up. Mereka main sangat baik dan sangat agresif sekali. Dengan mendapatkan kill poin terbanyak di Week 3 Hari 1 ini. Tim tim kuat lain nya, RRQ Athena dan Team Secret sama seperti BTR RA, dimana mereka tidak bisa bermain seperti biasa dan kurang maksimal sekali. Walaupun RRQ Athena bisa mendapatkan 1 WWCD tapi di match lain hanya bisa dapatkan 5 poin placement. Team Secret juga hanya mendapatkan 28 poin dari 4 match hari ini. Yoodo Gank yang tidak main di Super Weekend Week 2 masih belum bisa keluar dari performa buruk nya dan ada di posisi 17.

Match Recap:

Match 1: Erangel

BTR RA sepertinya belum begitu panas untuk di match pertama ini di week baru juga. Untuk di Erangel kemarin saat Super Weekend Week 2 Hari 5, mereka bertemu dengan tim Free Style di POM Bensin. Saat itu, dengan permainan granat yang baik mereka berhasil eliminasikan tim Free Style. Sayang nya kali ini, BTR RA lah yang harus tumbang di bertempuran ini di posisi 14 dan tidak mendapatkan kills sama sekali.

Morph Team bermain jauh lebih baik daripada BTR RA di match 1 ini. Mereka berhasil bertahan di posisi 7 sebelum di eliminasikan oleh zona biru karena hanya ada 1 pemain Morph Team yang tersisa saat 7 tim saja. Daripada memberikan kill kepada lawan, mendingan mereka mati karena zona. Mereka lebih kelihatan agresif, lapar untuk bisa masuk ke Super Weekend Week 3 mendatang ini. Mereka juga mendapatkan 5 kills. RRQ Athena juga kurang maksimal di match 1 ini, Team Secret juga hanya posisi 14 dan Yoodo Gank yang secara mengejutkan tidak masuk Super Weekend Week 2, bermain lebih baik di posisi 6 tapi tidak ada kills sama sekali.

Di match 1 di Erangel ini, U Level Up berhasil mendapatkan WWCD. Tetapi, bisa dibilang match 1 ini harusnya match untuk TSM Entity. TSM bermain sangat baik, dengan rotasi bagus dan mendapatkan posisi menguntungkan dan juga agresif sekali. Kelihatannya mereka seharusnya yang mendapatkan WWCD tapi kemenangan match ini harus dicuri oleh U Level Up. TSM mungkin terlalu percaya diri di match ini karena sudah mendapatkan 21 kills. Dan telalu buru-buru saat tinggal 2 tim saja. Tapi U Level Up lah yang berhasil mencuri WWCD ini dari TSM Entity. U Level Up juga bermain baik dengan 12 kills mereka. Tapi TSM lah yang memuncaki klasmen karena 21 kills mereka walaupun tidak WWCD

Match 2: Miramar

Morph Team tidak bisa rotasi dengan baik digame ini karena harus berhadapan dengan tim BOX Gaming. Saat mereka ingin masuk ke zona aman, Box Gaming ada disana menjaga lingkara zona. Dan mereka harus tumbang di posisi 14 karena posisi Box Gaming lebih baik, di tempat yang lebih tinggi.

Sama seperti Morph Team, BTR RA juga tidak mampu rotasi yang baik di match 2 ini. Merka saat rotasi ingin masuk zona aman, harus berhadapan lagi dengan tim Free Style. Karena BTR RA sendang rotasi dengan 2-2 pemain, Free Style dengan 4 vs 2 bisa mengalahkan BTR RA. Dan lagi-lagi, Free Style meng-eliminasikan BTR RA di posisi 13. Sepertinya Free Style menjadi tim yang menjadi kucing hitam untuk BTR RA.

Box Gaming lah tim yang tampil maksimal di game ini untuk mendapatkan WWCD. Mereka bermain sangat agresif dan rotasi yang baik sekali dan berhasil mengalahkan tim U Level Up yang ada diposisi 2. U Level Up untuk 2 match pembukaan Week 3 ini, bermain sangat baik sekali dan mungkin sudah mulai serius dan suda terbiasa dengan kompetisi nya. T1 dan Free Style juga main baik dengan 8 kills masing-masing. Yoodo Gank juga sepertinya tidak mau melewati Super Weekend Week 3 dan berhasil mendapatkan poin yang bagus di posisi 5 dengan 4 kills.

Match 3: Erangel

Setelah dua match berturut-turut, BTR RA harus dipulangkan oleh tim Free Style. Sepertinya di match ini mereka sangat marah dan ingin balas dendam kepada  Free Style. Dan mereka berhasil meng-eliminasikan tim Free Style di posisi 15.

BTR RA saat rotasi dijepit oleh Morph Team dan juga Team IND. BTR RA sempat kabur dengan mobil dan meng-eliminasikan 2 pemain Team IND tapi saat ingin rotasi ke zona aman, Morph Team mencegah mereka dan BTR RA yang hanya bisa mengumpat di belakang mobil di lapangan terbuka harus tereliminasi oleh Morph Team. Morph Team juga mampu eliminasikan Team IND setelah BTR RA. BTR RA yang rotasi paling lambat di 8 tim terakhir harus puas di posisi 7 dengan 6 kills. Morph Team yang tinggal 1 pemain saja tidak bisa berbuat banyak saat zona mengecil dan tinggal 5 tim saja. Sebelum tereliminasi di posisi 5, mereka mampu mendapatkan 1 kill lagi. Total kill dari Morph Team adalah 8.

Match 3 ini di Erangel, OR sepertinya mulai bangkit dengan WWCD pertama mereak setelah sekian lama. 2 tim terbaik di match ini pastinya adalah Team Secret dan tim OR. Dimana mereka rotasi sangat cepat dan sangat baik sekali. Selalu dengan cepat mendapatkan posisi yang baik untuk bisa menembaki musuh-musuh dan bermain sangat agresif sekali. Pertama, RRQ Athena tidak melihat Team Secret ada di belakang mereka, berhasil dengan cepat eliminasikan RRQ Athena di posisi 16. Saat tinggal 3 tim lagi, seperti nya Team Secret lah yang akan memanangkan match ini. Tapi karena masih ada satu pemain lagi dari KOG, yang diam-diam, dia berhasil eliminasikan satu pemain Team Secret. Dari situ OR yang memiliki 3 pemain dengan gampang eliminasikan Team Secret dan KOG juga. OR dengan 12 kills dan Team Secret dengan 11 kills di match ini.

Match 4: Miramar

Karena rotasi grup, Morph Team tidak akan main di match 4 ini. Rotasi dan zona sepertinya sangat tidak menguntungkan bagi tim BTR RA. Mereka selalu perlu rotasi yang cukup jauh di match-match hari ini. Di match ini tim NoChance menjadi penjaga lingkaran luar zona aman. Dan mereka mencoba untuk eliminasikan banyak tim saat mereka ingin masuk ke zona aman. 2 pemain BTR RA sempat dipulangkan oleh mereka. BTR RA yang sedikit harus mengejar zona dan rotasi yang kurang baik harus tereliminasi di posisi 9 oleh NovaGodLike dengan 1 kill.

Team Secret yang bermain baik di hari ini harus tereliminasi diposisi 14 karena tidak bisa masuk ke dalam zona aman. U Level Up lagi-lagi bermain sangat baik di hari 1 week 3 ini. Bermain sangat agresif dan rotasi cepat pulang dengan 8 kills di posisi 5. NoChance yang sempat bermain menjadi penjaga zona aman bermain sangat agresif sekali walaupun mereka tereliminasi diposisi 11 tapi mampu mendapatkan 11 kills di match ini.

Match 4 ini dimenangkan oleh RRQ Athena. RRQ Athena yang sama seperti BTR RA, bermain sangat kurang maksimal di 3 match pertama di Week 3 Hari 1 ini. Tapi di match ini, mereka memulai match dengan sangat pelan dan tidak terlalu agresif dan mampu bertahan dengan semua pemain nya sampai tinggal 5 tim terakhir. Setelah eliminasikan Team IND dan KOG, mereka harus bertarung dengan GXR Celtz di dua tim terakhir. Rotasi RRQ Athena adalah 1 pemain,G9 ada diatas bikit sendiri dan memiliki posisi baik untuk menembaki GXR Celtz. Dengan posisi baik ini, mereka berhasil mendapatkan WWCD pertama mereka dan juga mendapatkan 7 kills.

Match 5: Erangel

BTR RA sudah menyelesaikan match yang harus mereka mainkan di hari pertama Week 3 ini. Morph Team akan bermain dimatch terakhir mereka di Erangel ini. Mighty Morph is back? Morph Team akhir nya mendapatkan WWCD pertama mereka setelah dari hari pertama di League Play Week 1. Frenzzy dari Morph Team menjadi pemain terakhir dari Morph Team yang berhasil hidup saat tinggal 7-8 tim saja. Dengan tanpa healing sama sekali dan HP tinggal 1, dia dengan diam-diam berhasil mengumpat di rumput rumput dan menunggu waktu tepat untuk menyerang tim lain. Saat tim lain saling membunuh sesama, dan pemain GXR Celtz tinggal satu saja, Frenzzy langsung berdiri dan menghasbiskan pemain terakhir untuk WWCD. Tidak hanya itu, hanya ada 31 peluru tidak bisa reload lagi masih bisa memenangkan match ini. Salah satu performa paling gila dan menarik dari Morph Team yang memiliki banyak performa yang kurang maksimal dibeberapa minggu ini.

Karena Frenzzy adalah pemain terakhir Morph Team, mereka tidak bisa mendapatkan banyak kills tapi dengan WWCD nya mereka menghasilkan 3 kills. TSM Entity lah tim dengan performa terbaik di match ini. Dengan damage dan juga 12 kills terbanyak di match. Bisa dibilang ini juga match untuk tim India, dimana 5 dari 6 besar adalah tim dari India.

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Share to your friends