Ini Perbedaan 3 Mode Tembak di PUBG Mobile Serta Tips Penggunaannya

Ini Perbedaan 3 Mode Tembak di PUBG Mobile Serta Tips Penggunaannya

Setiap senjata yang ada di game PUBG Mobile memiliki fitur mode tembak yang dapat diganti sesuai dengan keinginan pemain dengan cara menekan kolom yang terletak di atas senjata.

Saat ini, ada 3 mode tembak di PUBG Mobilesingle, burst, dan auto—masing-masing dengan fungsi berbeda yang akan membantu pemain bertempur di berbagai situasi.

Pahami perbedaan 3 mode tembak di PUBG Mobile serta cara menggunakannya melalui pembahasan di bawah ini.

BACA JUGA: Mengenal 4 Jenis Zona yang Ada di PUBG Mobile, Kalian Wajib Tahu!

1. Single

Photo via PUBG Mobile

Saat menggunakan mode single, senjata akan melontarkan 1 peluru dalam sekali tembakan/tapping. Mode tembak ini tersedia di semua senjata di PUBG Mobile.

Kelebihan mode single adalah dapat menembak dengan lebih akurat dan seimbang dari mode tembak lainnya, sehingga paling cocok digunakan untuk pertempuran jarak menengah-jauh menggunakan AR maupun DMR.

Kekurangan mode tembak ini adalah rate of fire-nya yang cenderung rendah karena pemain harus secara manual melakukan tapping berulang kali.

2. Burst

Photo via PUBG Mobile

Di PUBG Mobile, senjata yang menggunakan mode burst dapat melontarkan 3 peluru dalam sekali tembakan/tapping. Mode tembak yang satu ini sangat langka karena hanya tersedia di beberapa senjata jenis SMG maupun AR saja.

Kekuatan mode burst sendiri terbilang cukup ‘nanggung’ karena rate of fire-nya masih kalah dari mode auto. Di sisi lain, mode ini populer di senjata M16A4 karena senjata tersebut tidak memiliki mode auto.

Contoh senjata yang dapat menggunakan mode tembak burst: M16A4, M762, FAMAS, ASM Abakan, UMP45, Vector, dan MP5K.

3. Auto

Photo via PUBG Mobile

Mode auto adalah mode tembak terpopuler di kalangan pemain PUBG Mobile karena dapat melontarkan semua peluru dalam sekali tembakan/tapping.

Mode ini bisa kamu temukan di hampir semua senjata jenis AR, SMG, dan DMR, serta tersedia secara otomatis di senjata jenis LMG.

Kelebihannya tentu terletak di rate of fire-nya yang sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk melakukan spray jarak dekat-menengah.

Namun, menembak secara terus menerus dalam mode auto akan menyebabkan recoil semakin tidak terkendali, sehingga pemain disarankan untuk berhenti sesaat sebelum mulai menembak kembali.

Menembak dengan mode ini juga harus didukung dengan kapasitas peluru besar agar kamu tidak kehabisan peluru di tengah perang.

Tambahkan extended magazine di senjatamu, selalu sedia senjata cadangan, dan pastikan peluru senjata-senjatamu dalam kondisi terisi penuh sebelum kamu memutuskan untuk mulai bertempur.

Contoh senjata yang dapat menggunakan mode tembak auto: AKM, SCAR-L, M417, Groza, AUG A3, QBZ, M762, Mk47 Mutant, G36C, FAMAS, ASM Abakan AR, VSS, Mk14, UZI, UMP45, Vector, Thompson SMG, PP-19 Bizon, MP5K, P90, P18C, dan Skorpion.

BACA JUGA: PUBG Mobile Rilis Voice Pack Pevita Pearce Secara Gratis, Ini Cara Mendapatkannya!

Tips Memilih Mode Tembak di PUBG Mobile

Photo via PUBG Mobile

Pada umumnya, pemain PUBG Mobile hanya bermain menggunakan mode single dan mode auto. Pemain harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti mode single menjadi auto, maupun sebaliknya.

Di kala permainan baru dimulai dan zona masih luas, gunakanlah mode single untuk menculik satu persatu musuhmu dari jarak menengah-jauh.

Kamu bisa menembak dengan lebih akurat karena mode ini dapat meredam recoil tinggi yang diakibatkan menembak secara terus menerus.

Sebaliknya, bergantilah ke mode auto ketika kamu dituntut untuk bertempur jarak dekat seperti di dalam bangunan atau mendekati circle akhir.

Jika kamu bisa menjaga keseimbangan recoil, mode auto juga ampuh untuk melakukan spray down ke arah lawan ataupun kendaraan yang sedang bergerak.

BACA JUGA: Tips dan Trik Memaksimalkan Senjata AKM di PUBG Mobile, Bikin WWCD!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru