Untuk para pemain PUBG Mobile tentunya merasakan bahwa role merupakan hal yang paling penting dalam game Battle Royale.

Kita lihat saja para Pro Player yang suka bermain, dan berhasil memenangkan turnamen besar, memiliki role tersendiri dalam timnya.

Susah untuk seseorang yang baru bermain menemukan role yang cocok untuk mereka, karena gaya main setiap orang berbeda-beda.

Ada yang sudah bisa dari awal bermain, dan juga masih harus beradaptasi dengan kontrol yang ada di mobile.

Salah satu role yang sangat terkenal sulit adalah sebagai In-Game Leader atau biasa disingkat menjadi IGL, mari kita lihat penjelasannya!

Baca Juga: Dapatkan Cyber Tribe Mini 14 Dalam Event Login Ramadan PUBG Mobile!

Role IGL dalam PUBG Mobile!

PMPL Season 3 Outfit
Sumber: PUBG mobile Esports

In Game Leader alias IGL adalah salah satu posisi terpenting dalam PUBG Mobile. Dia harus berpengalaman dalam permainan dan bisa memimpin skuad.

Tugasnya cukup kompleks, seperti menentukan kapan harus merotasi tim, jalur mana yang harus dipilih, dan apakah perlu rush atau menahan posisi.



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

Player yang memegang role sebagai Leader, biasanya juga berperan sebagai scout yang bertugas mencari posisi terbaik dan berada di barisan terdepan.

Pada intinya seorang IGL bisa mengisi posisi manapun, yang penting bisa mengatur tempo serangan squad.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru Mei 2021, Ayo Tukarkan!

Mengapa IGL Sangat Penting?

Tips pubg mobile pemula
Sumber: Istimewa

Untuk sebuah tim yang sudah mengikuti pertandingan atau turnamen yang sangat besar, tentu sosok Leader ini sangat diperlukan.

Perlu diingat kalian juga bisa bertemu dengan pemain lain yang kemungkinan besar memiliki skill menembak yang lebih mantap dari kalian, sehingga tim harus menang posisi terlebih dahulu.

Biasanya, sosok IGL inilah yang menjadi penentu kemana tim harus melakukan rotasi, dan kapan tim harus melakukan rotasi. Kapan kita harus menyerang dan kapan kita harus bertahan pun, semua tergantung dari sosok pemimpin tersebut.

Oleh karena itu, bagi kalian yang sudah memiliki tim tetapi belum ada player yang bisa menjadi IGL yang baik di PUBG Mobile, ada baiknya kalian tetap lakukan latihan.

Baca Juga: PUBG Mobile India Akan Berganti Nama Saat Rilis Nanti!

Dengan begitu sosok IGL di tim kalian pun akan segera muncul, dan kalian pun akan siap untuk mengikuti scrim atau turnamen lho Spinners!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.