Perbedaan Utama PUBG New State dengan PUBG Mobile!

Tidak lama lagi hadir, inilah beberapa perbedaan utama antara PUBG New State dengan PUBG Mobile!

PUBG New State akhirnya memasuki tahap tes awal dengan merilis versi Alpha. Saat ini, PUBG New State Alpha sudah bisa dimainkan di server USA.

Tentunya masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki dari versi Alpha ini. Krafton merilis versi Alpha untuk mendapatkan feedback atau masukan dari para player yang mendapatkan kesempatan awal.

Meski begitu, versi Alpha ini sudah mendapatkan reaksi luar biasa. Para player memberikan respons positif, gameplay dan grafik New State mendapatkan acungan jempol.

Jika segalanya berjalan positif, artinya tidak lama lagi game ini akan memasuki versi beta, lalu dirilis resmi secara global. Para player yang sudah melakukan pre-order di PlayStore akan segera mendapatkan kesempatan bermain.

Nah mungkin sebagian dari kalian masih bertanya-tanya, apa sih bedanya New State dengan PUBG Mobile biasa? Yuk simak 5 perbedaan PUBG New State dengan PUBG Mobile di bawah ini ya!

Baca Juga: Air Conveyor, Fitur PUBG Mobile Terbaru yang Membantu Mobilisasi Player!

1. Latar game

Perbedaan utama New State dengan PUBG Mobile adalah latar belakang game. Dikisahkan, PUBG New State mengambil tema futuristik tahun 2051 dalam kota bernama Troi.

Dengan latar masa depan, tentunya setiap bagian game dan desain juga terpengaruh. Ada banyak teknologi futuristik dalam PUBG New State yang membuat player bersemangat.

Memang pada intinya game yang dimainkan masih sama-sama battle royale, tapi ada beberapa peralatan futuristik yang bisa digunakan.

2. Pilihan map

PUBG New State map
foto via esportsku

Map futuristik dalam PUBG New State disebut Troi. Mudahnya, Troi adalah ‘Erangel’-nya New State dengan ukuran 8×8 km.

Troi jadi map pertama yang tersedia dalam PUBG New State. Masih belum jelas apakah Krafton berencana menambah map-map berikutnya.

Saat ini, PUBG Mobile sendiri punya 5 map. Ada Erangel, Miramar, Sanhok, Karakin, dan Livik. New State mungkin akan mengikuti pembagian ini.

3. Weapon customization

Satu hal lain yang paling menarik dari New State adalah kebebasan melakukan kustomisasi senjata. Singkatnya, player bisa mencari customization kit dalam game.

Nantinya Customization kit ini bisa meningkatkan kualitas senjata, mulai dari meningkatkan performa hingga fire mode.

Fitur ini tidak ada di PUBG Mobile yang hanya menawarkan skin untuk membuat senjata tampak lebih keren.

4. Peralatan super-modern

Sumber: gurugamer.com

Karena berlatar tahun 2051, tentunya segala peralatan dan senjata yang digunakan juga modern. Salah satunya ada flare gun warna hijau yang bisa digunakan untuk me-revive rekan setim.

Ada pula Drone yang bisa digunakan untuk mengecek suatu lokasi dan mendeteksi lawan dari jarak jauh. Fitur-fitur modern ini masih belum ada di PUBG Mobile.

5. Fitur-fitur lain

Selain empat fitur utama di atas, ada beberapa fitur lain yang jadi pembeda utama PUBG Mobile dengan PUBG New State.

Sebagai contoh, di New State ada mobil elektrik yang lebih cepat dan lebih kuat daripada kendaraan apa pun di PUBG Mobile.

Player juga bisa bersembunyi di balik pintu mobil. Ada pula transportasi lain seperti trams. Fitur-fitur ini tidak ada di PUBG Mobile. Menarik ya, Spinners!

Baca Juga: Flare Gun Muncul Berwarna Hijau di PUBG: New State, Apa Fungsinya?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, ikuti akun Instagram dan Youtube kami ya!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru