Keputusan Tencent atas Dugaan Bersekutu KOG dan Valdus di PMWL 2020! Kontroversi langsung terjadi pada hari pertama Super Weekend Week 2 di PUBG Mobile World League (PMWL 2020) East 2020 setelah dugaan insiden tim-up atau kerja sama antara dua tim Thailand, King of Gamers Club (KOG) dan Valdus the Murder.

Kejadian ini terjadi pada pertandingan awal, match pertama di Erangel pada tanggal 24 Juli 2020. Saat berkeliling kompleks di arah utara barat dari Shelter, King of Gamers (KOG) berhasil menjatuhkan tiga pemain Valdus the Murder.

Dengan hanya satu pemain yang tersisa, dan lokasinya pemain terakhir terekspos karena ia melemparkan granat asap untuk memberikan perlindungan bagi rekan satu timnya. Biasa nya ini adalah sebuah eliminasi yang mudah untuk tim lain, apalagi tim sekuat KOG, yang juga masih memiliki empat anggota berdiri.

Valdus the Murder

Tidak tahu kenapa, KOG, memilih untuk berotasi daripada memastikan semua ter-eliminasi dan mengambil poin kills penting. Saat rotasi, KOG memang berhasil mendapatkan satu kill tetapi meninggalkan pemain lain. Ini sangatlah aneh karena, tidak ada alasan jelas bagi mereka untuk melakukannya. Saat itu, zona aman segera berada di sebelah mereka dan mereka tidak ditembaki dari tim lain. Kalian bisa melihat insiden tersebut dibawah.

https://www.instagram.com/p/CDDDCjepuCN/

BACA JUGA: Apakah Lemparan Granat BTR Zuxxy Ini Skill atau Bug?

VALDUS ’Manun“ aRMJoNe ”Yaepsungnoen, satu-satunya anggota yang masih hidup, dapat menghidupkan kembali dua rekan satu timnya.

Hal ini menyebabkan banyak fans berspekulasi apakah KOG baru saja membiarkan Valdus hidup. Menambah spekulasi lagi bahwa kedua tim berasal dari wilayah yang sama, Thailand.

King of Gamers Club (KOG)

Tencent dan juga PUBG Mobile Esports menyelidiki insiden itu dan membuat keputusan bahwa para pemain KOG dan Valdus tidak bersalah. Ini diumumkan hanya di live stream bahasa Thailand dari PMWL 2020 kemarin. Caster nya mengumumkan bahwa para pejabat menyelidiki rekaman kamera dan suara mikrofon selama insiden itu dan mendapati bahwa tidak satu pun dari kedua tim tersebut terlibat dalam permainan yang tidak adil.

Mungkin saja KOG rotasi karena mereka tidak ingin membuang waktu untuk membunuh di awal permainan. Tim bisa saja ingin masuk ke posisi yang lebih strategis di peta saat zona mengecil, sementara mereka menghadapi sedikit perlawanan dari tim lain. Mungkin juga karena mereka kurang intel di daerah sekitar mereka dan tidak ingin mendapatkan pihak ketiga sambil mengkonfirmasi pembunuhan pada VALDUS.

Dalam pertandingan itu, KOG akhirnya menempati posisi kesembilan sementara VALDUS berada di posisi ke-12 di PMWL 2020 Super Weekend Week 2 Hari 3 kemarin.

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

 

Share to your friends