Ketua MPR, Bambang Soesatyo, memberikan dukungannya kepada empat tim esports Indonesia yang sedang berpartisipasi dalam 2 laga Internasional di ranah Esports.

Dalam minggu ini, kita mengetahui akan dimulai 2 turnamen esports Internasional yang cukup besar, dan Indonesia termasuk di dalam kedua turnamen tersebut.

Turnamen tersebut adalah M2 World Championship yang merupakan turnamen internasional untuk Mobile Legends. RRQ Hoshi dan Alter Ego akan membawa nama Indonesia ke dalam turnamen tersebut.

Di lain sisi, Grand Final PMGC 2020 juga akan dilaksanakan pada akhir minggu nanti, dan Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax sudah siap juga berpartisipasi di dalamnya.

M2 World Championship akan hadir pada tanggal 18-24 Januari 2021 dan grand final PMGC 2020 akan diselenggarakan tanggal 21 – 24 Januari 2021.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Johnson Akan Jadi Rebutan Di M2 Mobile Legends!

Sumber: RMCO ID, DOk. MPR

RRQ Hoshi dan Alter Ego merupakan juara dan runner up Mobile Legends Professional League Indonesia Season 6 (2020). Sementara Aerowolf dan Bigerton berhasil masuk PMGC setelah sebelumnya lolos kualifikasi dengan menduduki peringkat ke-2 dan ke-14,” ujar Bambang seperti yang tertulis di rmco.id pada 16 Januari 2021.

Dalam artikel rmco, juga tertulis bahwa sebagai Dewan Pembina PB E-Sport, Bamsoet mengajak para fans e-Sport di Indonesia untuk bersatu memberikan dukungan kepada keempat Tim e-Sport yang akan bertanding tersebut. Jangan sampai para fans terpecah belah hanya lantaran perbedaan tim.

Saat bertanding di ajang kejuaraan dunia, para pemain esport profesional tersebut pada dasarnya tak lagi semata membawa nama tim. Melainkan membawa nama besar Indonesia. Karenanya, harus kita dukung bersama. Prestasi mereka, merupakan bagian dari prestasi Indonesia,” lanjut Bambang Soesatyo.

Baca Juga: Grand Finals PMGC 2020 Resmi Offline, Inilah 16 Tim yang Lolos!

Nah, bagiamana Spinner? Ketua MPR kita saja siap mendukup para tim Esports Indonesia yang bertanding, kita juga jangan sampai lupa dukung mereka ya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

 

Bagikan ke Teman via