Performa Bigetron (BTR) Red Aliens begitu kontras di antara week 1 dan week 2 PMPL ID Season 3 (S3). Mereka mengamuk di week 2 dan langsung menduduki puncak klasemen sementara super weekend.

Data membuktikan bahwa BTR tidak tampil maksimal di week 1. Mereka masih bermain cukup baik, tapi tidak di level BTR yang seharusnya.

Meski begitu, BTR langsung menggila di week 2. Mereka memuncaki klasemen week day dengan 177 poin (4 WWCD), lalu melanjutkan momentum tersebut hingga super weekend.

Baca Juga: Klasemen Sementara Super Weekend PMPL S3 Week 2, BTR dan Evos Susul Boom!

Di super weekend, BTR kembali bermain agresif dengan 4 WWCD, meraih total 197 poin dari 12 match. Lonjakan performa ini diakui sendiri oleh IGL BTR, Zuxxy.

Tidak ada rahasia khusus di balik performa luar biasa BTR. Mereka hanya mencoba memperbaiki kesalahan di week 1 dan sudah menemukan ritme yang pas.

“Karena kita melakukan improvisasi. Di game sebelumnya kita mengalami banyak masalah gitu, banyak gagal. Jadi kita nyari kesalahan kita gitu, supaya bisa diperbaiki,” kata Zuxxy di sesi wawancara usai meraih WWCD, PUBG Mobile Indonesia.

“Dan sekarang kita udah dapat ritmenya. Jadi ya udah, waktunya memenangkan pertandingan.”



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

Baca Juga: Hasil PMPL ID S3 Super Weekend 2 Day 2: WWCD Dibagi 3 Tim, BTR RA Bungkus 197 Poin!

Bigetron RA PMPL ID Season 3
Sumber: IG btr Liquid

Hambatan internal

Bagi Zuxxy, kesulitan BTR di week 1 sebelumnya juga bukan karena tim-tim lawan yang semakin tangguh. Anggapan itu mungkin benar, tapi sebenarnya BTR hanya berusaha fokus ke diri sendiri.

“Untuk saat ini hambatannya sih bukan dari tim lawan. Kalau dari tim lawan itu kita masih bisa ngelawan gitu,” sambung Zuxxy.

“Hambatannya sih lebih ke diri kita sendiri sih. Kita masih remaja kan, jadi gimana mengontrol emosinya, rasa egoisnya, kayak gitu sih,” tutupnya.

Nah mungkinkah BTR menjaga momentum mereka dari Week 2 dan menjuarai regular season PMPL ID S3 Spinners?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.