NFT Esports Tercecer di PMCO Spring Split 2021, Apa Penyebabnya?

NFT Esports sempat diprediksi bakal jadi salah satu tim terbaik di ajang PMCO ID Spring Split 2021 kemarin. Nahasnya NFT justru gagal kembali ke PMPL ID Season 3.

NFT pernah dikenal sebagai salah satu kejutan. Mereka pernah menjadi wakil Indonesia di PMCO SEA Fall Split 2019 dan meraih prestasi di PINC 2019.

NFT bahkan merupakan peserta PMPL ID Season 2 kemarin. Karena itulah mereka diharapkan bisa kembali ke Season 3, terlebih karena komposisi skuad lebih solid.

Nahasnya NFT justru gagal lolos dan terseok-seok di Grand Final. Kira-kira apa penyebabnya?

All Out di Group Stage, Kesulitan di Grand Final

Kasus NFT ini pun jadi bahan perbincangan Bro Pasta dan Wolfy, dua caster yang bertugas pada duel Grand Final PMCO Spring Split 2021 kemarin.

Mereka pun bertanya-tanya mengapa NFT kesulitan di Grand Final. Sebab sebelumnya NFT tampil cukup baik di Group Stage.

“NFT di hari pertama mereka udah ngegas, udah nge-drift sesuai dengan logo mereka,” ujar Bro Pasta.

“Betul, tapi ya bisa dibilang beda sih pressure-nya. Bermain di Group Stage dan bermain di Grand Final itu beda,” jawab Flo Wolfy.

Baca Juga: Lock Roster PMPL Semakin Dekat, BTR RA Mencari Pengganti S1nyo & Microboy

Baca Juga: Slot Dranix Avengers di PMPL ID Season 3 Diboyong Kong Esports!

Hanya ada 4 slot

Di Leaderboard Grand Final kemarin, NFT berakhir di peringkat ke-13 dengan 62 poin (35 kill, 0 WWCD). Kesulitan NFT terlihat jelas di Battle Day 1.

NFT sebenarnya mulai bermain bagus di 3 match terakhir Battle Day 2, tapi sudah terlambat untuk memangkas jarak. Mereka pun harus tersingkir dari PMCO dan mengubur mimpi kembali ke PMPL ID.

Selain soal tekanan, ada pula dugaan faktor perombakan pemain. Roster NFT yang sekarang terbilang baru, hasil perombakan besar beberapa pekan terakhir.

Inilah yang menyebabkan mereka kesulitan menemukan ritme bermain dan pada akhirnya harus menyerah di PMCO sebelum menembus ke PMPL.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!