Selamatkan PUBG Mobile di India, PUBG Corporation Putus Hubungan dengan Tencent Games!

Selamatkan PUBG Mobile di India, PUBG Corporation Putus Hubungan dengan Tencent Games! Pada hari Rabu, 9 September 2020 Pemerintah India mengambil langkah tegas.

Pemerintah India resmi melakukan banned 117 aplikasi dari China termasuk PUBG Mobile. Hal ini diumumkan langsung oleh Kementerian Informasi dan Teknologi India pada hari Rabu tersebut.

Langkah ini diambil imbas dari konflik yang sedang terjadi antara India dan China. Pemerintah India berdalih bahwa aplikasi dari China bisa membahayakan integritas dan keamanan India, karena China bisa mencuri data dari aplikasi yang dilarang.

BACA JUGA: Bisa 1 vs 1 di Cheer Park PUBG Mobile, Ini Caranya!

India ban PUBG Mobile
Photo via: Web Hub

Padahal PUBG Mobile merupakan salah satu game yang populer di India. Bahkan ekosistem esports PUBG Mobile India sangat maju dan menjadi salah satu yang terbaik juga.

Ada banyak juga influencer atau penggiat PUBG Mobile di India. Untuk menyelematkan PUBG Mobile di India, langkah krusial dilakukan oleh PUBG Corporation agar India tetap bisa memainkan PUBG Mobile.

PUBG Corporation mengambil kembali hak waralaba PUBG Mobile dari Tencent Games untuk menjadi penerbit wilayah India, karena Tencent adalah perusahaan dari China.

BACA JUGA: Tencent Berikan ID PUBG Mobile Anggota Blackpink, Bisa Mabar!

PUBG Mobile Kpop Lisa BLACKPINK

Photo via: PUBG Mobile“PUBG Corporation sepenuhnya memahami dan menghormati tindakan yang diambil oleh pemerintah karena privasi dan keamanan data pemain adalah prioritas utama perusahaan,” tulis pihak PUBG Corporation di halaman PUBG.com.

Keputusan yang dilakukan PUBG Corporation ini dinilai tepat, karena India juga menyumbang player aktif yang banyak di PUBG Mobile sehingga pastinya PUBG Corporation tidak mau rugi.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru