PUBG Mobile Lite adalah game yang juga sepopuler game lengkap nya, PUBG Mobile. Versi lite ini sebelumnya dirancang dan dioptimalkan untuk memberikan pengalaman yang serupa untuk pemain dengan handphone dengan spesifikasi rendah.

Bisa terlihat bagaimana penting nya versi ini, karena telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Asal PUBG Mobile Lite

PUBG Mobile dan berbagai iterasi nya (seperti Game of Peace and PUBG Mobile Lite) dapat dilacak kembali ke China. Saat PUBG PC menjadi salah satu game terpopuler di seluruh dunia, Asosiasi Audio-Video dan Penerbitan Digital China mengumumkan bahwa mereka akan melarang game berbasis battle royale karena ini bertentangan dengan nilai-nilai mereka.

Beberapa saat kemudian, setelah banyak negosiasi, PUBG Corporation – dengan Tencent sebagai penerbitnya – mencapai kesepakatan bersama dengan pihak berwenang untuk merilis game ini di China, meskipun hanya setelah melakukan beberapa perubahan.

BACA JUGA: PUBG Mobile: Inilah Cara Main Map Erangel 2.0!

Berbuah lah game PUBG Mobile. Game ini menerima banyak tanggapan luar biasa dari para pemain. Tetapi, banyak game yang ingin main tidak memiliki handphone yang cocok untuk memainkan PUBG Mobile. Untuk memenuhi kemauan para pemain dan meningkatkan kehadiran mereka di pasar, Tencent Games membuatkan game secara eksplisit untuk pengguna dengan perangkat dengan spesifikasi rendah, yang kemudian dikenal sebagai PUBG Mobile Lite.

Game ini dirilis di beberapa negara pada 25 Juli 2019. PUBG Mobile dikembangkan oleh Lightspeed & Quantum, sebuah divisi internal Tencent Gaming.

Photo via: techspot

Apa saja yang berbedah dengan veris lengkap PUBG Mobile?

Beberapa perubahan harus dibuat dalam game agar cocok untuk handphone spesifikasi rendah. Fitur aim assist ditingkatkan untuk membantu pemain, sementara ukuran peta di kecilkan dan hanya 60 pemain di setiap pertandingan, dan ada juga beberapa perubahan kecil lainnya.

Sebenarnya, PUBG Mobile Lite memasuki pasar sebulan setelah peluncuran versi PUBG PC Lite BETA.

Karena PUBG dan Tencent Games tidak mau kehilangan para pemain setia nya, mereka tahu mereka harus memuaskan banyak orang di seluruh dunia. Sepertinya, asal dari game PUBG Mobile Lite ini adalah dari China.