PUBG Mobile Lite vs Free Fire: Mana yang Lebih Ringan untuk Hape Kentang?

Siapa yang tak kenal PUBG Mobile dan Free Fire? Dua game ini merupakan yang terbaik di genre battle royale dan masih bersaing ketat sampai sekarang. Masalahnya, game-game level top kadang tidak bersahabat untuk kita yang punya handphone kentang alias kena tanggung.

Betapa tidak, game dengan map luas dan fitur sebanyak PUBG dan FF pasti membutuhkan memori yang sangat besar. Namun, tidak semua player punya device yang mumpuni untuk digunakan.

Developer PUBG sudah sangat memahami masalah ini. Karena itulah tahun lalu mereka merilis PUBG Mobile Lite, alias versi ringan yang lebih ramping fitur dari PUBG Mobile normal. Free Fire, di sisi lain, hanya punya satu versi game tanpa opsi lite atau semacamnya.

Lantas apakah PUBG Mobile Lite sudah pasti lebih ringan dari Free Fire?

Baca juga: Ini 3 Kendaraan Terbaik Di PUBG Mobile Season 17!

Storage demi gameplay dan kualitas gambar

Versi lite atau tidak, cara memainkan game battle royale masih sama, yakni berjuang jadi yang paling akhir dalam arena untuk menang.

Game seperti ini memakan spot memori yang cukup besar untuk mendukung setiap fitur yang tersedia. Apalagi Free Fire yang punya sejumlah karakter spesial dengan skill unik.



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

Player bisa memilih salah satu karakter untuk menikmati game dengan gaya berbeda. Fitur inilah yang tidak dimiliki PUBG Mobile Lite.

Meski begitu, soal kualitas gambar, PUBG butuh kerja ekstra karena menyajikan gambar semirip mungkin dengan dunia nyata. Free Fire lebih mudah karena menggunakan pendekatan desain cartoonish.

Baca juga: Keras! PUBG Mobile Jatuhkan Hukuman Ban untuk 1,5 Juta Akun

PUBG Mobile Lite vs Free Fire: Mana yang lebih ringan?

Berdasarkan pembedahan fitur dan keunggulan dua game ini di atas, PUBG Mobile Lite ternyata masih lebih ringan daripada Free Fire.

Tercatat, ukuran PUBG Mobile Lite ada di angka 575 MB, sedangkan FF sedikit lebih besar dengan 689 MB. Artinya jelas Free Fire memakan storage lebih besar daripada PUBG Mobile Lite.

Nah seharusnya kalian yang punya handphone kelas menengah seharusnya tidak perlu repot kalau ingin memainkan dua game ini. Terbukti ringan dan siap digunakan nih Spinners!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Sumber: Sportskeeda