T1 Akan Masuk PMWL 2020 setelah Akuisisi tim PUBG Mobile

Organisasi besar eSports dari Korea Selatan akhirnya masuk juga ke dunia PUBG Mobile. Ini terjadi setelah mereka berhasil mendominasi eSports di PC selama satu dekade ini. Dalam upaya untuk mencari tantangan baru, organisasi T1 ini ingin mencoba masuk ke dunia PUBG Mobile.

Siapa Organisasi eSports T1?

T1 awalnya didirikan pada tahun 2003 di mana mereka membuat nama mereka di game Starcraft. Tim ini adalah salah satu organisasi paling sukses di game League of Legends, setelah memenangkan Kejuaraan Dunia pada tahun 2013, 2015 dan 2016. Mereka sudah memenangkan 9 kejuaraan dari berbagai divisi eSports dan merupakan salah satu organisasi terbesar yang beroperasi di Asia.

Akuisisi Tim Xenon

Pada paruh pertama tahun 2020, Team Xenon atau Xenon eSports menciptakan hype di sekitar mereka dengan memenangkan PUBG Mobile Street Challenge 2020. Turnamen ini diselenggarakan pada tanggal 24 April hingga 26 April dan memberikan total hadiah sekitar USD 58K. Tim Xenon memenangkan Final nya karena konsistensi mereka sepanjang 14 pertandingan dalam tiga hari ini.

Rumor menunjukkan bahwa T1 sedang mencari tim yang tampil aktif di Asia untuk membuka divisi baru mereka ini. Terkesan oleh performa Tim Xenon tahun ini, T1 telah memperoleh seluruh roster ini dan akan mewakili mereka di PMWL 2020, yang mereka umumkan di akun Twitter mereka. T1 akan menjadi lawan dari tim PUBG Mobile Indonesia, Bigetron Ra dan Morph Team yang juga akan bertanding di divisi PMWL 2020 East pada 10 Juli mendatang ini.

Ini juga pertama kali nya T1 masuk ke mobile gaming dan mereka juga menjadi salah satu dari beberapa organisasi terbesar di dunia yang memasuki PUBG MOBILE setelah Fnatic, Cloud9, TSM dan Faze Clan. Pengumuman ini juga bisa menjadi faktor besar bagi wilayah Korea Selatan karena wilayah tersebut tidak dikenal dalam game ini.

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru