Tiga pemain Loops Esports yang terkena banned diberikan keringanan terhadap penalti mereka.

Masuknya mantan pemain Loops Esports ke dalam tim baru, dimana resmi dikabarkan kemarin ternyata bukan menjadi kabar yang baik.

Advertisements

Pada tanggal 10 Januari 2021 kemarin, kita baru saja mendapatkan kabar bahwa ketiga pemain andalan Loops Esports menjadi roster untuk tim lain.

Tim ini adalah Influence Rage yang akhirnya menerima ketiga pemain andalan Loops ke dalam timnya setelah di banned dari PMGC 2020.

Kedua pemain tersebut adalah salah satu tersangka di banned nya Loops Esports pada babak liga PMGC kemarin, karena berdiam.

Sesuai dengan peraturan yang ada, tidak melakukan apa-apa dalam pertandingan, dan terbunuh karena tidak barusaha merupaka hal yang dilarang.

Jadi, karena ketiga pemain Loops melanggar peraturan, maka mereka pun juga mendapatkan penalti.

Baca Juga: Yodoo Gank Resmi Keluarkan 3 Pemainnya, Ini Kata Player Yang Tersisa!

Awalnya, tiga pemain dari Loops Epsorts terkena banned tidak bisa bermain dalam turnamen apapun sampai tanggal 10 July 2021.

Hal ini resmi diumumkan oleh pihak PUBG Mobile pada 11 Januari 2021 kemarin, dimana peraturan ini merupakan peraturan tambahan.

Melihat peraturan Competitive Integrity yang sudah dibuat PUBG Mobile dalam website resminya, wajar bila ketiga pemain Loops ini didiskualifikasi.

Baca Juga: PUBG Mobile Keluarkan Peraturan Baru, Caiowski dan Federal di Banned Sampai Juli!

Beban Player Loops Esports yang di banned Diringankan!

Melanjutkan kasus ini, pihak Influence Rage ternyata berusaha untuk meminta keringanan kepada Tencent agar mereka tetap bisa bermain.

Seperti yang dibicarakan banyak netizen, bagaimana mereka bisa bermain di tim baru jika di banned di seluruh turnamen PUBG Mobile.

Dalam story instagram Influence Rage, mereka mengatakan kalau mereka sudah berunding dengan pihak Tencent dan membuahkan hasil.

Sumber: inf.rage

Federal, Caiowski, dan juga Gxlden masih diperbolehkan untuk mengikuti turnamen yang non-official oleh pihak Tencent.

Sampai bulan Juli 2021 nanti, mereka hanya tidak diperbolehkan untuk mengikuti turnamen resmi dari PUBG Mobile, seperti PMPL, PMGC, atau PMCO.

Dengan begitu, kerja sama para tim pun bisa dibangun dengan mengikuti turnamen yang tidak diselenggarakan oleh pihak PUBG Mobile.

Baca Juga: Dadin dan kawan-kawan Sudah Masuk Tim Esports, Dimana Gxlden?

Bagaimana Spinners? Sepertinya kemampuan mereka akan semakin diasah dengan diperbolehkannya mengikuti beberapa turnamen kecil.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.