Tidak Juara PMGC 2020 Bisa Menjadi Hal Baik Untuk BTR RA, Kenapa?

Kegagalan BTR RA di PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero 2020, Januari 2021 lalu justru bisa menjadi berkah terselubung untuk tim terbaik Indonesia tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh BTR Starlest, CEO Bigetron Esports.

BTR RA jadi salah satu wakil Indonesia untuk turnamen dunia tersebut. Gelar juara diraih oleh tim asal Cina, NOVA-XQF, disusul Four Angry Men, Zeus Esports, Navi, dan BTR RA di peringkat ke-5 dengan total poin 241.

Kegagalan ini memang mengecewakan. BTR sebenarnya sudah tampil cukup baik di panggung internasional, hanya beberapa kali tidak beruntung.

Meski mengecewakan, sebenarnya ada hal positif yang bisa dipetik dari kegagalan BTR kali ini. Apa itu?

Jaga Api Semangat

Menurut Starlest, kegagalan di PMGC kemarin memang mengecewakan, tapi tidak semuanya buruk. Gagal di ajang global seperti itu justru baik untuk para player BTR yang masih muda, artinya mereka masih punya target lebih musim ini.

Andai sampai juara, Starlest khawatir para playernya kehilangan hasrat untuk terus berkembang menyambut tahun 2021 ini.

“Bukannya aku doain mereka gagal di PMGC kemarin ya, tapi aku lebih khawatir ke anak-anak. Misal mereka juara hari itu, api semangat buat tahun 2021 ini sudah gak ada,” kata Starlest.

Baca Juga: Lock Roster PMPL Semakin Dekat, BTR RA Mencari Pengganti S1nyo & Microboy

Baca Juga: Manajer BTR RA Isfan Buka Suara Tentang Alasan S1nyo Keluar BTR

Jalan Masih Panjang

BTR Starlest dan JangS
source: NimoTV Starlest

Kini BTR RA mulai lagi dari awal di tahun 2021. Mereka harus kembali membuktikan diri di PMPL Season 3 nanti, lalu pada turnamen-turnamen berikutnya sampai kembali ke panggung dunia.

“Mereka udah ketemu tim Cina di Global Stage. Jadi secara tidak langsung, kegagalan kemarin itu jadi api yang baru untuk para pemain,” lanjut Starlest.

“Dan jalan yang baru ini bakal panjang. Mereka harus berjuang lagi sampai panggung tertinggi, lawan tim global, termasuk tim-tim Cina.”

“Kalau kemarin juara, gak tau deh, aku pasti pusing,” tutupnya.

Jadi pastinya para pemain BTR di tahun 2021 pasti lebih semangat lagi untuk bisa menjadi tim terbaik!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!

Bagikan ke Teman via