Biasanya meraih WWCD akan sangat menguntungkan bagi tim yang bermain di sebuah turnamen, namun, hal ini sepertinya tidak selalu berlaku di PMPL ID Season 3.
Duel-duel pekan pertama PMPL ID S3 kemarin sudah cukup jadi bukti. Baik di week day maupun di super weekend, WWCD bukan jaminan bakal berada di papan atas.
Torehan WWCD PMPL kali ini juga cukup merata. Di super weekend pertama kemarin hanya Boom Esports yang bisa merebut sampai 3 WWCD, 9 WWCD sisanya dibagi rata.
Dengan 3 WWCD itu Boom berhak memuncaki klasemen sementara, artinya WWCD juga berpengaruh. Namun, ada beberapa kasus yang jadi bukti bahwa WWCD tidak selalu penting.
Baca juga: Analisis 4 Tim Gagal Lolos Super Weekend Pertama PMPL ID S3, Apa yang Keliru?
Kasus RRQ di week day
Contoh pertama ada di klasemen akhir week day 1 kemarin. Torehan WWCD cukup merata, tidak ada tim yang bisa meraih sampai tiga WWCD, maksimal dua.
Parahnya, ada RRQ Ryu dengan satu WWCD tapi finis di peringkat ke-17. RRQ akhirnya gagal melangkah ke super weekend dan harus gigit jari melewatkan 12 match pertama.
Sejauh ini RRQ jadi tim terburuk peraih WWCD yang berada di posisi empat terbawah. Jika ditelaah, masalah RRQ di pekan pertama kemarin ada di inkonsistensi.
Di satu match RRQ bisa tampil apik, tapi di sebagian besar match lainnya mereka pulang ke lobby too soon.
Baca juga: Klasemen Sementara PMPL Season 3 Week 1, Boom Duduki Peringkat 1!
GD Gids di super weekend
Contoh kedua adalah GD Gids si pendatang baru. Mereka sebenarnya tampil cukup baik tetapi beberapa kali sering dipulangkan di mid-game.
GD berhasil meraih satu WWCD di super weekend kemarin, tapi mereka finis di lembar kedua klasemen sementara, tepatnya di peringkat ke-11.
GD jadi satu-satunya tim peraih WWCD yang ada di lembar kedua, kalah dari Eagle 365 yang tidak meraih WWCD tapi bisa berada di lembar pertama.
Nah inilah bukti bahwa WWCD bukan jaminan bakal berada di puncak klasemen PMPL ID Season 3. Gimana menurutmu Spinners?
Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.