Gim karya anak bangsa yang sudah dinanti-nanti yaitu Lokapala akhirnya resmi dirilis. Gim buatan Anantarupa Studios, serta publisher yang berada di bawah naungan Teklom Indonesia, Melon dan Dunia Games merilisnya pada tanggal 20 Mei 2020.

Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, rupanya gim ini memang sengaja dirilis kemarin sebagai penanda bahwa gim Lokapala sebagai salah satu kebangkitan bangsa Indonesia untuk bersaing di ranah video gim dan juga esports terutama MOBA.

Gim ini dirilis secara daring dengan mengadakan live streaming di kanal YouTube Lokapala untuk mendukung kampanye #DiRumahAja dari pemerintah Indonesia, agar bisa memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona (Covid-19).

sumber: Lokapala

Walaupun dirilis secara live streaming, namun Lokapala mengundang orang-orang penting untuk hadir dalam perilisan Lopala seperti Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, serta Direktorat Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia, Hilmar Farid, dan juga dihadiri oleh para petinggi dari Anantarupa Studios, Melon, dan Telkom Indonesia.

Acara perilisan ini dipandu oleh 2 penggiat esports yaitu Clara Mongstar dan juga InYourdreaM, yang mana keduanya sudah menjadi 2 sosok penting perkembangan ekosistem esports di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Lokapala memperkenalkan fitur-fitur menarik yang berbeda dari gim MOBA lainnya seperti Vahana untuk berpindah tempat, The Ancient One yang berperan dalam late game, neutral creeps bernama Rakshasa serta lane yang diberi nama Ganking Lane.

sumber: Lkapala

Merayakan perilisan Lokapala ini, Anantarupa Studios langsung memperkenalkan 6 turnamen yang menjadi titik perkembangan ekosistem Lokapala di Indonesia. Tentunya turnamen yang akan diselenggarakan berformat online.

BACA JUGA: Build Luo Yi Mobile Legends ala RRQ Lemon

sumber: Lkapala

Lokapala juga akan hadir di Piala Menpora 2020 yang diadakan sebagai wadah pengembangan esports bagi pelajar dari 350 sekolah di 35 kota yang akan diadakan pada Mei hingga Desember 2020. Tak tanggung-tanggung, turnamen itu berhadiah total 500 juta rupiah. Lalu ada Weekly Online Amateur Championship pada Juni-Desember 2020 dengan total hadiah Rp 56 juta.

Lalu tiga turnamen lainnya untuk para pemain profesional dibagi menjadi tiga yaitu Melon Mini Tournament, Melon Minor Tournament, dan Melon Major Tournament. Jadi untuk spinners yang belum mengunduh Lokapala langsung saja unduh dan nikmati permainannya! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!


WAJIB NONTON Top 15 BEST MOMENTS MPL S6 Week 6 WANN IQ 200! WATT MVP OF THE WEEK!? VYN KHUFRA!:


Share to your friends