Semua Info Tentang Kejuaraan Dunia AIC 2022, Indonesia Diwakilkan Dewa United!

Semua Informasi Tentang Kejuaraan Dunia AIC 2022, Indonesia Diwakilkan Dewa United!

Garena dan Level Infinite akhirnya mengumumkan hasil drawing Babak Grup untuk Arena of Valor International Championship (AIC) 2022.

Sebagai salah satu turnamen internasional terbesar AoV tahun ini, AIC akan digelar dengan tema New Rivals, New Honor”. Di mana, hal ini diambil dari meningkatnya rivalitas dalam komunitas AOV, karena banyak tim muda yang sedang naik daun dari wilayah baru.

AIC 2022 akan membagikan total hadiah terbesar sepanjang sejarah AIC hingga saat ini, yaitu sebesar US$2.000.000 atau senilai hampir 30 Miliar Rupiah.

Nantinya, sebanyak 16 tim teratas dari 10 wilayah berkumpul di arena AIC untuk bersaing memperebutkan gelar dan total hadiah kejuaraan.

Indonesia sendiri nantinya akan diwakilkan oleh Dewa United yang berhasil lolos setelah menjuarai AoV Star League (ASL) 2022 Spring lalu.

Agar kamu tidak terlewatkan keseruan aksi dari Dewa United di Kejuaraan Dunia AIC 2022, catat informasi penting berikut ya Spinners!

Baca Juga: PBESI Apresiasi & Beri Penghargaan Atlet Esports Indonesia di SEA Games

Kejuaraan Dunia AIC 2022

Hasil Draw Babak Grup

 

Kejuaraan Dunia AIC 2022

Sebanyak 16 tim akan saling berhadapan selama Babak Grup dari 16 hingga 19 Juni 2022 mendatang. Berikut rincian pembagian tim di masing-masing grup:

  • Grup A: Nova Esports, KFC x Talon, Team Flash, Starry Hope
  • Grup B: Saigon Phantom, YaLLa Esports, ONE Team Esports, Valencia CF Esports
  • Grup C: INFLUENCE RAGE, Bikertopia Esports, Dewa United Esports, A Dope Team
  • Grup D: MAD Team, V Gaming, Next RuyaRüya, Bacon Time

Jadwal dan Format Turnamen

Babak Grup AIC 2022 akan dibagi menjadi 2 fase, di mana semua pertandingan akan dimainkan dalam format single round-robin. Fase pertama Babak Grup (16 dan 17 Juni) akan menampilkan pertandingan yang dimainkan dalam format Best-of-1 (BO1), dengan 3 tim teratas dari setiap grup maju ke fase 2.

Fase 2 (18 dan 19 Juni) kemudian akan akan dimainkan dengan tim teratas dari setiap grup maju ke babak playoff. Pertandingan pada fase 2 ini akan dimainkan dalam format Best-of-2 (BO2). Aturan global ban pick juga akan diterapkan untuk meningkatkan strategi dan keragaman tim.

Selanjutnya akan dilanjutkan dengan babak playoff yang terdiri dari Quarter Final (23 – 26 Juni) dan Semi Final (2 – 3 Juli) yang akan dimainkan dengan format double elimination.

Empat tim teratas dari setiap grup akan dipisahkan menjadi empat pertandingan berbeda untuk putaran pertama Quarter Final. Babak pertama Quarter Final akan dimainkan dalam format Best-of-5, sedangkan pertandingan selanjutnya akan dimainkan dalam format Best-of-7.

Dua tim final teratas yang memenangkan semua kompetisi akan bertemu sekali lagi di Grand Final pada 10 Juli untuk memperebutkan gelar juara umum.

Baca Juga: AoV World Championship (AWC) 2022 Siapkan Total Hadiah Rp. 143 M!

Itulah informasi tentang turnamen AoV dunia yang segera digelar dalam waktu dekat ini. Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru