Selama masa pandemi virus corona (COVID-19), industri esports tanah air tidak akan mati begitu saja. Terbukti walaupun di Indonesia masih beleum nenujukan angka penurunan COVID-19 yang signifikan, masih banyak turnamen yang akan hadir. Salah satunya adalah turnamen online yang akan dilaksanakan oleh Telkomsel. Telkomsel melalui Dunia Games menggelar turnamen Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Mei ini hingga September 2020 mendatang.

IGC sendiri menjadi salah satu turnamen besar yang diselenggarakan Telkomsel melalui Dunia Games. Sayangnya di tahun 2019 lalu, turnamen ini harus absen.

Tidak tanggung-tanggung, IGC 2020 ini mempunyai total hadiah uang tunai sebesar 1,6 miliar rupiah yang akan terbagi untuk 4 judul esports, yaitu League of Legends untuk kategori PC dan untuk kategori mobile ada Free Fire, Call of Duty Mobile dan Arena of Valor.

Sumber: Dunia Games

“Kami merancang IGC 2020 agar berlangsung secara online, sehingga peserta dapat berkontribusi memajukan industri esport di Indonesia dengan tetap menjaga jarak aman. Ini juga menjadi bentuk dukungan kami kepada pemerintah yang terus mengimbau masyarakat agar tidak menciptakan kerumunan dan menjalankan upaya physical distancing sesuai himbauan Pemerintah RI,” ujar Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh seperti dikutip Liputan6.

Babak kualifikasi awal IGC 2020 akan berlangsung secara online sebagai bagian dari komitmen Telkomsel untuk mendukung upaya jaga jarak di tengah pandemi COVID-19.

BACA JUGA: RRQ AP Akui Sempat Tolak R7 Berkarir di Mobile Legends

Sumber: Dunia Games “Kami berharap, IGC 2020 dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan bagi para pecinta game di seluruh Indonesia di tengah masa sulit menghadapi pandemi COVID-19 seperti saat ini. Kami juga akan terus mempertimbangkan kemungkinan gelaran IGC dapat terus berlangsung di tahun mendatang secara berkala, sehingga memberikan dampak yang lebih besar dalam memajukan serta menguatkan industri esport di Indonesia,” ujar Rachel menutup pernyataan. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Bagikan ke teman kalian