Ditengah pandemi virus corona (COVID-19), Free Fire menghadirkan sebuah wadah untuk menampung bakat para pemain Free Fire yang berada di komunitas Free Fire Indonesia. Wadah tersebut adalah Ultimate Arena: Free Fire yang ditayangkan langsung di platform bernama Battle of Warriors League atau disingkat menjadi BoW League. Pada turnamen tersebut tim yang berhasil keluar sebagai juara adalah The Prime Project dengan bermain sangat hebat sepanjang turnamen berlangsung.

Turnamen yang diselenggarakan oleh BoW League ini mempunyai total hadiah uang tunai sebesar 20 juta rupiah. Acara puncak turnamen ini telah usai diselenggarakan, tepatnya pada tanggal 29 April 2020 kemarin.

Walaupun turnamen ini untuk komunitas Free Fire Indonesia yang notabennya adalah tidak mempunyai organisasi esports sendiri, akan tetapi ada banyak organisasi esports juga yang berpartisipasi, mereka adalah XCN Esports, Dranix Vandetta, Recca Esport, ONIC Hyper serta ONIC Olympus.

Sumber: Instagram BoW League

Namun, bukan dari tim-tim di atas yang berhasil keluar sebagai pemenang, akan tetapi The Prime Project yang berhasil menjuarai Ultimate Arena: Free Fire. Pada pertandingan grand final digelar dengan format BO5. Sayangnya tim-tim profesional tersebut tidak bisa menunjukan tajinya.

Bahkan The Prime Project yang sebelumnya tidak mengikuti ronde pertama, berhasil bermain ciamik dengan melakukan comeback. The Prime Project bermain ciamik dan konsisten di ronde kedua hingga terakhir dari gelaran Ultimate Arena: Free Fire dengan berhasil mengumpulkan poin sebanyak 1530 poin.

BACA JUGA: Toxic dan Pedofil, Fnatic Putus Kontrak Pelatihnya!

Sumber: BoW League

Di tempat kedua ada IPROG Academy dengan total 1170 poin dan disusul X1 TSR Esports dengan total 880 poin di tempat ketiga. Di posisi keempat, ada Arcxana Esports dengan total 885 poin.

Berikut pembagian hadia dari Ultimate Arena: Free Fire:

  • Juara 1 (The Prime Project) :10,000,000 IDR
  • Juara 2 (IPROG Academy) :4,500,000 IDR
  • Juara 3 (X1 TSR Esports) :3,000,000 IDR
  • Juara 4 (Arcxana Esports) :1,500,000 IDR

Selamat untuk The Prime Project yang bermain ciamik pada Ultimate Arena: Free Fire dan pantas untuk mendapatkan gelar juara. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!