Kabar kurang mengenakan hadir di ranah kompetitif League of Legends, di mana salah satu pelatih milik Fnatic, telah berbuat toxic dan pedofilia di Twitter dengan mencuitkan hal-hal yang berbau pedofil.

Salah satu pelatih tersebut adalah Marius “Veigar_v2” Aune yang merupakan pelatih strategi milik Fnatic. Informasi ini didapatkan dari unggahan di Twitter yang berisikan masa lalu Veigar_v2 yang tengah berperilaku negatif baik di dalam permainan maupun diluar permainan League of Legends.

Perilaku negatif tersebut seperti berbuat toxic dan pedofilia, bahkan diketahui Veigar_v2 mempunyai keterlibatan dalam aktivitas grup pedofilia dalam sebuah server Discord.

Seorang pengguna Twitter yang membeberkan informasi ini adalah @Deestinyer. Akun tersebut menggunggah fotonya bersama adik perempuannya yang masih di bawah umur, lalu Veigar_v2 mencuitkan komentar yang dianggap tidak pantas dilontarkan kepada anak dibawah umur.

Sumber: Istimewa

Sayangnya utas dari @Deestinyer ini telah dihapus. Akan tetapi muncul akun baru yaitu @PornstarZilean, salah satu anggota L9. Dalam cuitannya dia menggunggah sebuah foto yang sedang bermain dengan Veigar_v2 yang dulunya juga merupakan anggota L9 beberapa tahun silam yang lalu. Dalam unggahan foto tersebut terlihat Veigar_v2 tengah melakukan serangan DDos terhadap lawannya.

Tentunya Fnatic tidak tinggal diam terhadap isu ini, karena jika dibiarkan akan mencoreng nama baik Fnatic. Oleh karena itu Fnatic langsung memecat Veigar_v2 walaupun tindakan yang dilakukan oleh Veigar_v2 ada di masa lalu, yaitu sekitar tahun 2017-2018, namun Fnatic tetap memutuskan perkara ini dengan pemecatan Veigar_v2.

BACA JUGA: The International 2020 Resmi diundurkan Akibat Corona

Sumber: Twitter @PornstarZilean

Hal ini diumumkan langsung oleh Fnatic di akun Twitternya pada Kamis (30/04/2020) kemarin. Veigar_v2 sendiri sebenarnya baru bergabung dengan Fnatic, tepatnya pada awal tahun 2020 ini sebagai pelatih strategi. Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Bagikan ke teman kalian