Alter Ego Buka Divisi VALORANT Ladies dengan Akuisisi Celeste Esports!

Alter Ego Buka Divisi VALORANT Ladies dengan Akuisisi Celeste Esports!

Alter Ego tidak hanya ingin mendominasi semua esports laki-laki di dunia dan Indonesia. Mereka sepertinya juga ingin mendominasi dan mengembangkan esports perempuan. Saat di podcast sleepystudiostv, Tarathiel telah mengumumkan mereka telah di akuisisi oleh organisasi besar Alter Ego.

Mereka menjadi organisasi esports Indonesia pertama yang telah membuka tim wanita untuk Valorant, dengan mengakuisisi salah satu tim terbaik wanita di Asia Tenggara, Celeste Esports. Celeste Esports sebelum nya adalah tim pro ladies dari game CS:GO yang pindah ke Valorant.

Celeste sendiri juga tidak kalah dengan beberapa tim tim laki-laki di Indonesia saat ini. Mereka telah mengikuti beberapa turnamen campuran seperti, Easter Egg Invitational Season 1 dan saat ini Gox Valorant Cup.

Di Easter Egg kemarin, Celeste sendiri mampu mengambil 1 game dari Morph Team di upper bracket quarterfinals. Di lower bracket pun, mereka bisa mengalahkan Reckless Lads sebelum harus tumbang dari Alter Ego.

Di Gox sendiri, mereka bisa mengalahkan tim Star8 Esports untuk masuk ke quarterfinal turnamen tersebut.

Baca Juga: Cloud9 Blue Resmi Menandatangani leaf ke Roster VALORANT Mereka

Untuk di scene ladies sendiri, Celeste telah menjuarai beberapa turnamen seperti Legion of Valkyries: December 2020, FSL Valorant Open 1, 3, 4 dan 5. Di turnamen lainnya pasti finish di top 2.

Saat menanyakan langsung kepada manager Valorant Alter Ego, Avian “Whyphy” Luthfi, beliau mengatakan,

Kalau dari saya pribadi kenapa Alter Ego berani akusisi Celeste;
Saya mau menghidupkan scene kompetitif ladies valorant di Indonesia, karena ada rumor katanya Riot akan menyiapkan ladies scene secara Global. Karena kalau tidak ada yang menggerakan komunitas, valorant kemungkinan akan bernasib seperti CS:GO. Dan banyak pro player yang mengharapkan kompetitif (PC) ada lagi di Indonesia karena memang masih banyak banget peminat PC Game di Indonesia.”

Tidak bisa dipungkiri lagi, Celeste adalah salah satu tim terbaik Valorant saat ini.

Saat ini, Alter Ego Celeste memiliki roster:

  • July “Eisberg” Kusuma
  • Odella “enerii” Abraham
  • Ryona “Tarathiel” Tan
  • Nurul “Ayumiii” Aini
  • Risalma “oreopheliaa” Agnia
  • Dhammamitta “margeaux” Marvella
  • Rina “Vulincible” Sufri

Whyphy mengakhiri dengan mengatakan target untuk Celeste sendiri

“Target Alter Ego sebagai naungan Celeste; Yang pertama sih bisa compete dengan tim cowo, karena mungkin Celeste di scene ladies udah owning juga. Jadi¬†kita targetin bisa menyamai dengan Alter Ego atau team tier 1 di Indonesia seperti BOOM, XCN, ONIC, MORPH, NXL dan lainnya “

Dengan akuisisi ini, Alter Ego memiliki ladies team di semua divisi esports nya, dari Mobile Legends, PUBG Mobile dan sekarang Valorant.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!

Artikel Terbaru