Apakah Akan Ada Tim Indonesia Di Liga Franchise Valorant Asia? Banyak Tim Korea & Jepang?

Apakah Akan Ada Tim Indonesia Di Liga Franchise Valorant Asia? Banyak Tim Korea & Jepang?

Pro scene Valorant akan sangat berbeda sekali di tahun 2023 mendatang. Dimana Riot dan Valorant akan merubah sistem kompetisi mereka dari tahun sebelum nya.

Saat ini pro scene Valorant dibagi menjadi 2 tahap yaitu, Valorant Champions Tour Stage 1 dan Stage 2. Dimana di setiap tahap nya tim akan berjuang untuk bisa bermain di VCT Masters 1 dan 2.

VCT Masters Stage 1 dimainkan offline di Reykjavik, Islandia dan Stage 2 di Copenhagen, Denmark. Stage 1 dijuarai oleh Optic Gaming dari Amerika Utara.

Valorant Franchise untuk 2023

Paper Rex Copenhagen
via: Twitter Paper Rex

Untuk memberi Anda gambaran tentang tim apa yang berada di posisi terdepan untuk masuk liga franchise, Riot kemungkinan besar akan memprioritaskan hal-hal seperti hasil turnamen, daya jual, dan dampak keseluruhan yang mereka miliki di scene Valorant. Setiap liga dipastikan akan mendapatkan 10-12 tim yang akan terpilih untuk bermain.

Berikut region yang akan mengikuti format liga 2023:

  • Amerika Utara, Amerika Latin, dan Brasil
  • Eropa, Rusia, Turki, dan MENA
  • Asia Tenggara, Korea, Jepang, Asia Selatan, dan Oseania

Untuk Indonesia sendiri, mungkin bisa dipastikan tim-tim seperti Onic G, Boom Esports dan Alter Ego akan memajukan lamaran mereka untuk slot franchise ini. Melihat performa tim mereka yang telah menjuarai VCT Indonesia di tahun 2021 dan 2022, dan mereka semua sukses di beberapa titel Esports lain nya seperti Mobile Legends, PUBG Mobile dan DotA 2.

Asia menjadi salah satu liga paling menarik karena dibagi dari banyak sekali wilayah dan negara. Kabar terbaru datang di Liga Valorant Asia, dimana kabarnya Korea dan Jepang akan mendapatkan 2-4 slot dan sisa nya akan di bagikan kepada wilayah dan negara lain.

Jika ada 10 tim yang terpilih, dirumorkan 6 tim akan diambil oleh Korea dan Jepang dan 4 slot sisa dari Asia Tenggara, Asia Selatan dan Oseania. Jika ini terjadi, kemungkinan banyak tim dari Asia Tenggara yang tidak bisa dapatkan slot tersebut.

Jika ada 12 tim yang terpilih, kemungkinan ini akan menjadi pembagian tim untuk liga franchise asia:

  • 3 Korea: DRX VS, Damwon & 1 lagi
  • 3 Jepang: Zeta Divison, Northeption, Crazy Racoon
  • 1 Asia Selatan: Global Esports
  • 1 Oseania: Order
  • 1 Thailand: Xerxia
  • 1 MY/SG: Paper Rex
  • 1 Filipina: Team Secret
  • 1 Indonesia: Onic G/Boom Esports/Alter Ego

Untuk DRX sendiri bisa dikabarkan mereka sudah masuk ke tahap akhir untuk dapatkan slot di Liga Franchise Asia Valorant. Global Esports dari India juga masuk ke tahap akhir untuk slot franchise ini.

Update Franchise Untuk Liga Amerika dan Eropa

Untuk update di Liga Amerika sendiri seperti yang dikabarkan oleh George Geddes dari Dot Esports, mengatakan bahwa tim, The Guard, TSM, Cloud9, NRG, and Version1, telah masuk ke ronde berikut untuk franchise ini.

Akan ada 6-8 tim dari Amerika Utara dan 4-6 tim dari Latin Amerika dan Brasil yang akan membentuk liga franchise Amerika.

Untuk franchise Eropa, di rumorkan Giants, KOI, Heretics, G2, FNATIC, Liquid, Vitality, NAVI, Big, BBL, Rouge, Excel, FPX, Falcons, Karmine Corp, Heroic telah masuk ke ronde berikut nya.

Tapi mungkin beberapa tim ini salah dari reporter spanyol ini.

Akan menarik sekali karena liga franchise Valorant ini akan di selesaikan pada bulan Agustus mendatang ini.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru