Cloud9 Hadirkan Tim VALORANT Wanita Pertama “Cloud9 White”

Cloud9 Gabungkan Tim VALORANT Wanita Pertama “Cloud9 White”.

Cloud9 secara resmi telah menandatangani tim Valorant profesional wanita yang pertama. Tim Cloud9 White, yang sebelumnya bernama Tim MAJKL dikenal sebagai roster Valorant all-female (wanita) terbaik setelah menempati urutan pertama pada Ignition Invitational.

Turnamen ini adalah turnamen perempuan profil tinggi pertama yang diselenggarakan oleh Riot Games sendiri.

Di turnamen ini, tim MAJKL mendominasi dan berhasil untuk tidak terkalahkan sekalipun.

Roster Terbaru Valorant Cloud9

Cloud9 White Valorant

Dengan bergabungnya bersama Cloud9, Cloud9 White telah resmi menjadi tim wanita pertama yang diangkut oleh organisasi besar.

Melalui Twitter, Cloud9 mengumumkan kehadiran 5 pemain baru mereka yaitu, Alexis ‘alexis‘ Guarrasi, Annie ‘AnnieDro‘ Roberts, Jasmine ‘Jazzyk1ns‘ Manankil, Melanie ‘meL‘ Capone, dan ‘katsumi

Tujuan adanya roster wanita Valorant

Wakil presiden senior Marketing Cloud9, Kristin Salvatore, telah mengkonfirmasi bahwa Cloud9 White tidak akan bermain di liga wanita, melainkan mereka akan bermain di liga yang sama seperti tim pria Cloud9.

Melalui interviewnya bersama GamesBeat, Salvatore menyatakan bahwa kedua tim akan berlatih bersama dan akan bertanding menghadapi satu dengan yang lain.

“Kami memiliki dua tim yang kompetitif, dan tujuan kami adalah memiliki satu tim kompetitif yang memiliki pemain terbaik.”

Dari pernyataan ini, sepertinya Cloud9 memiliki target untuk membuat tim Valorant yang diisi oleh gabungan pemain wanita dan pria.

Hal ini memang sangat jarang terlihat di esports dan akan menjadi pertama kalinya juga di Valorant, meskipun begitu, hal tersebut bukannya tidak mungkin.

Seperti di Indonesia, tim Bigetron Esports memiliki 4 pemain pria dan 1 Wanita di roster PUBG Mobile yaitu BTR.Alice.

Dan kelihatannya ini adalah tujuan yang Cloud9 ingin raih, untuk memberi platform kepada pro player wanita untuk menunjukkan skillnya di panggung terbesar esports.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru