Qualifier 2 untuk Valorant Challengers 2 sudah selesai dan kita sudah mendapatkan 4 tim terakhir yang akan bermain di playoffs.

4 tim pertama, Boom Esports, Alter Ego, Seniman Grooming dan juga Morph Team/Bigetron Astro sudah duluan masuk ke playoffs di Valorant Challengers 2 Indonesia. Mereka telah menjadi tim 4 besar dari Qualifier 1 yang otomatis masuk ke playoffs Challengers 2.

Di open qualifier Challengers 2 ini, ada 56 yang bertanding untuk menjadi salah satu dari 4 tim terakhir yang bisa masuk ke playoffs nya. Untuk Challengers 2 ini, playoffs sangat krusial karena yang memenangkan Challengers 2 ini bisa mendapatkan tiket ke turnamen berskala Asia Tenggara, yaitu Masters.

Selama 3 hari, para tim telah berjuang di turnamen dengan format BO1 ini. Dengan format ini, pastinya tidak ada ruang untuk tim melakukan kesalahan karena sekali kalah, langsung gugur.

4 Tim Qualifier 2

4 tim yang bisa maju ke babak playoffs dari Qualifer 2 ini adalah XCN, Reckless Lads, Wolfpack dan juga NXL Ligagame.

XCN mungkin memiliki jalan yang cukup mulus dimana mereka bisa mendominasi para tim dihadapan mereka. Pertama bisa mengalahkan RRQ Endeavour dengan skor 13-1, team Anarchy 13-0, Way Esports 13-2 sebelum harus berhadapan dengan tim Kevin “Xccurate” Susanto, VVV. Game itu berjalan ketat sebelum XCN bisa comeback dengan menang 13-10 untuk menjadi final 4 tim.

Reckless Lads mungkin menjadi satu tim underdog yang bisa melaju ke playoffs. Banyak fans memprediksi Onic Esports yang bakal laju tapi Reckless Lads bisa menunjukan taring nya dan mengalahkan Onic dengan pertandingan sangat seru 13-11.

Wolfpack juga adalah tim underdog yang mampu melaju ke playoffs Challengers 2 ini. Mereka mampu mengalahkan satu tim favorit Team Noir. Wolfpack sendiri diperkuat oleh beberapa mantan pemain Reckless Lads seperti, rTd, Suga dan GeminiTj. Setelah mengalahkan Noir, mereka mengalahkan tim Aing Maung Esports 13-5 untuk menempatkan diri di playoffs.

Terakhir pastinya ada sang Juara First Strike, Team NXL Ligagame. Bisa dibilang untuk bracket mereka, lawan paling keras mereka adalah tim Kingslayers. Tapi NXL masih mampu mengalahkan Kingspayers dengna skor 13-8 sebelum mengalahkan Ethereal 13-4 untuk maju ke palyoffs.

Baca Juga: Alasan Celeste Esports Terima Tawaran Alter Ego, Valorant Ladies Bakal Lebih Seru!

Baca Juga: AE Celeste Bongkar Beda nya Tim Cewek dan Cowok Esports: Cewek Sulit Ngalah!

8 Tim di Valorant Challengers 2 Playoffs

Dengan Qualifier 2 selesai, 8 tim playoffs sudah bisa dipastikan. Playoffs untuk memperjuangkan satu tiket ke VCT Masters akan dimainkan pada tanggal 26 Februari sampai 28 Februari 2021 ini.

Bracket nya akan di acak lagi untuk 8 tim terbaik Indonesia saat ini.

Tim Valorant Challengers 2 Playoffs
source: Liquipedia

Berikut adalah tim playoffs Valorant Challengers 2:

  1. Boom Esports
  2. Alter Ego Esports
  3. Seniman Grooming
  4. Bigetron Astro
  5. XCN
  6. Reckless Lads
  7. Wolfpack
  8. NXL Ligagame

Playoffs bakal sangat seru sekali pastinya dimana hanya 1 tiket yang dibagi untuk masuk ke Masters. Siapa nih menurut spinners yang akan menjadi juara?

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita. Ikuti SPIN Community Discord kita juga yah!