Raja Comeback Menjadi Julukan Baru Paper Rex Setelah Maju Ke Grand Finals VCT Champions 2023!

Raja Comeback Menjadi Julukan Baru Paper Rex Setelah Maju Ke Grand Finals VCT Champions 2023!

Paper Rex menjadi tim Asia pertama yang berhasil masuk ke grand finals VCT Champions di tahun 2023 ini.

Tim asal Singapura ini teruskan perjalanan sempurna mereka di VCT Champions 2023, dengan mengalahkan tim Evil Geniuses di Upperbracket finals.

Ini adalah salah satu match yang ditunggu-tunggu para fans karena EG menjadi tim yang sering memberikan taunting-taunting ke semua tim di Champions ini.

Match PRX vs EG ini same sekali tidak mengecewakan fans sama sekali. Berlangsung 3 map dan map penentu masuk ke OT, PRX dan EG tunjukkan kenapa mereka itu adalah 2 tim unggulan kali ini.

Map 1 Ascent, PRX sebagai attacker mulai dengan cukup baik dengan skor 7-5 di babak pertama. Babak kedua saat pindah menjadi defender, kedua tim main cukup imbang dan PRX pun sempat unggul 10-8 sebelum EG C0M melakukan beberapa moment penting untuk memberikan map pertama ke EG dengan skor 13-10.

Aaron “mindfreak” Leonhart memberikan kesan nya saat map 1 ini, “di Ascent pas di defender kita lebih ke arah banyak kalah ronde krusial sih. Kayak 1 vs 2, trus tadi pistol round, banyak momen yang krusial yang harusnya kita ga kalah dan momentum ada di kita. Game kayak gitu emang [unlucky] sih”.

Map 2 Bind adalah map pilihan Paper Rex. Tapi malah kali ini, mereka harus tertinggal cukup jauh dari EG. Harus tertinggal 5-9 dulu sebelum Paper Rex bangung di defender side nya.

Mungkin salah satu momen krusial nya adalah knife kill dari something yang memulai comeback besar ini. PRX tidak memberikan ampun dengan memenangkan 8 ronde beruntun untuk menang 13-9.

Baca Juga: [Update] RRQ VALORANT Ternyata Menolak Datangkan MVP VCT Pacific League 2023 Ini!

Baca Juga: Paper Rex Jinggg Tidak Akan Main Di VCT 2024, Kemungkinan Pensiun Setelah VCT Champions 2023! 

Something memberikan pendapatkan nya tentang knife kill dia di map 2, “mungkin iya [karena ini kita comeback], semuanya menyuruhku untuk knife dia, jadi aku melakukannya.”

Map 3 mungkin salah satu map yang akan dikenang banyak fans. Dengan spot grand finals untuk pemenang, map ini berlangsung ke overtime.

Tapi ini harus terjadi comeback besar dari tim Asia Pasifik ini. Babak pertama berakhir 6-6 tapi setelah pindah sisi, EG langsung menang 5 ronde untuk mimpin 6-11. Sepertinya EG akan menang mudah tapi malah PRX yang berhasil menyamakan kedudukan 11-11.

Di OT, Paper Rex berhasil menang 15-13, di tutup dengan 3 kills operator something. IGL mereka d4v4i mengatakan dimana kunci comeback ini adalah kepercayaan satu sama lain yang ada di tim PRX ini.

“Kami belajar bahwa kepercayaan sangat penting dalam permainan. Misalnya ketika kami tertinggal 6-11, penting untuk bermain sebagai tim. Dulu kami mencoba lebih banyak bermain solo, namun saat ini kami lebih banyak bermain sebagai tim bahkan saat kami sedang down,”¬†kata pemain asal Malaysia ini.

Walaupun Paper Rex mampu menunjukkan mental yang kokoh dua kali untuk bisa melakukan comeback, Coach mereka Alecks pastinya tidak senang sama sekali. Dia ingin tim nya bisa mendominasi dari awal tapi saat ini fakta berkata berbeda.

“Kami lambat memulai di setiap map saat ini. Kita harus mencari tahu, kali ini aku tidak yakin. Kita harus memenangkan pistol ronde nya,”¬†kata pelatih dengan nama Alex Salle.

IGL EGI Boostio memberikan pendapatnya dimana dia sama sekali tidak suka melawan tim seperti Paper Rex. Dia tidak bisa menikmati game nya.

“Terkadang terasa sangat mustahil hanya untuk bermain-main melawan mereka. Sejujurnya, tidak menyenangkan bermain melawan mereka. Mereka sangat bagus tapi mereka sangat agresif. Ada banyak hal yang terjadi untuk membuat versi mereka dan itu menyebalkan, tapi apa yang akan Anda lakukan?”¬†kata pemain asal Amerika Serikat itu.

Paper Rex bisa membuat sejarah baru nanti di tanggal 27 Agustus 2023 dengan menjadi juara VCT Champions 2023.

Saat ini mereka akan menunggu dari 3 tim EG, FNATIC dan LOUD yang masih bertanding di lower bracket untuk melawan PRX di Grand Final.

Mindfreak juga memberikan beberapa pesan untuk para fans di Indonesia yang terus mendukung mereka, “Makasih semuanya yang udah nonton walaupun ini sekarang jam 6 pagi jam 7 pagi tapi kalian masih bangun dan menonton kami. Terima kasih atas dukungannya dan doain aja semoga bisa menang, amin.”

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti sosmed Instagram, Youtube & Twitter kita.

Artikel Terbaru