Riot Games Rencanakan Turnamen Valorant Universitas Asia Tenggara!

Riot Games Rencanakan Turnamen Valorant untuk Universitas Asia Tenggara!

Valorant telah menggarap popularitas yang besar di regional Asia tenggara, sebab itu, Riot Games Asia Tenggara telah mengumumkan bahwa mereka mempunyai rencana untuk mengadakan turnamen Valorant untuk level perguruan tinggi!

Karena memang setelah dilakukan survey, ditemukan bahwa pemain Valorant di Asia Tenggara paling banyak ditemukan di antara pemuda yang masih berstudi di perguruan tinggi.

Akan ada 7 negara yang dikabarkan akan berpartisipasi dalam turnamen ini; Indonesia, Filipina, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Singapura dan Taiwan.

Riot Games akan adakan Turnamen Valorant Untuk Universitas Asia Tenggara

Setiap partner dari perguruan tinggi akan bekerja sama dengan masing-masing kampus dan juga universitas untuk mengadakan turnamen-turnamen untuk murid.

Beberapa partner tersebut adalah:

  • Mineski Philippines untuk Esports Filipina
  • AcadArena untuk kampus di Filipina
  • The Gaming Company untuk Esports di Malaysia dan Singapura
  • Professional Gamers League dan Eliphant untuk Esports Singapura
  • Talon untuk Esports Hong Kong dan Taiwan
  • ESL untuk Esports Thailand
  • Taiwan Mobile untuk Esports Taiwan
  • One Up untuk Esports Indonesia

Valorant adalah game yang masih sangat baru dan kancah esportsnya masih berkembang pelan-pelan.

Memang pandemi COVID-19 mempersulit kondisi Riot untuk mengadakan turnamen resmi karena semua turnamen yang berjalan harus diadakan secara online, dan hal ini membatasi jumlah pemain yang dapat bergabung dalam turnamen tersebut.

Dengan tidak banyaknya turnamen yang berkembang, beberapa talenta berbakat yang belum terlihat di Valorant pun tidak mendapatkan kesempatan mereka untuk menunjukkan performanya.

Sebab itu Chris Tran, kepala Esports dari Riot Games Asia Tenggara, Taiwan dan Hongkong ingin mengadakan series ini.

“Pemain telah bertanya dan kami dengan senang hati menjawabnya. Di Asia Tenggara, minat terhadap VALORANT esports sangat besar dan kami senang dapat bermitra dengan organisasi esports terkemuka di kawasan ini untuk memperkenalkan level baru permainan kompetitif di kawasan ini.”

Turnamen Valorant Universitas di Asia Tenggara ini direncanakan untuk digulir pada tahun 2021. Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru