Ternyata Ini Alasan Mengharukan Paper Rex Pick Icebox Di Week 5, Map Paling Mereka Benci!

Ternyata Ini Alasan Mengharukan Paper Rex Pick Icebox Di Week 5, Map Paling Mereka Benci!

Banyak hal baru yang para fans lihat di VCT 2023 Pacific League Week 5 kemarin. Perubahan yang terlihat datang dari tim favorit fans, Paper Rex.

Tim asal Singapura ini mengejutkan banyak fans and penonton karena mereka memilih map Icebox saat melawan Global Esports.

Icebox terkenal sebagai map yang paling dibenci dan tidak di sukai oleh tim Paper Rex ini. Di 6 pertandingan terakhir mereka, dari VCT LOCK//IN dan 5 minggu pertama VCT 2023, Paper Rex telah melakukan ban 5 dari 6 Icebox.

Jadi pastinya ini hal sangat aneh karena mereka sendiri yang pick map satu ini. Tapi ternyata, ada hal yang mengharukan dan juga sedikit kocak kenapa mereka memilih map paling tidak disukai nya ini!

Baca Juga: RRQ Xffero & Ewok Tentang Kenapa Kalah Aim & Duel Saat Lawan T1 di Week 5 VCT Pacific!

PRX Alecks & f0rsakeN: Kita Ingin Main Karena Ini Terakhir Kali Kita Akan Lihat Icebox

Jika kita melihat sejarah statistiks Icebox dan Paper Rex, itu adalah salah satu map terbaik mereka. Mereka memiliki winrate 73%, 45 kali menang 17 kali kalah. Tapi mungkin melihat beberapa hasil belakangan ini memang mereka selalu terbantai.

Saat di post match interview, Jason “f0rsakeN” Susanto, memberikan penjelasan kenapa mereka memilih Icebox.

“Seperti yang kalian lihat di map Icebox, itu tidak bekerja dengan baik karena saya tidak yakin mengapa, kami juga mencoba meta baru dengan Gekko, tapi menurut saya Gekko tidak terlalu buruk di map itu. Alasan kita main icebox karena kayaknya minggu depan di hapus kan jadi kita mainin aja.”¬†penjelasan singkat dari f0rsakeN.

Salah satu alasan karena Riot akan menghilangkan Icebox dari map pool mulai dari Week 6 VCT 2023 dan akan diganti dengan Bind. Alasan lumayan kocak untuk pick map karena akan dihilangkan ya!

PRX Alecks CGRS

Sebenarnya ada alasan lebih dalam lagi dari coach Paper Rex Alecks kenapa sebenarnya mereka memilih Icebox saat melawan Global Esports di week 5.

Saat di tanya oleh SPIN Esports di interview eksklusif, coach asal Prancis ini mengatakan dia ingin memberikan kesempatan untuk cgrs bermain sebelum Icebox dihilangkan.

“Kami telah berlatih dengan cgrs mungkin selama sebulan di Icebox. Kami melakukan scrim selama sebulan dan ini adalah minggu terakhir Icebox bisa dimainkan. Jadi saya hanya ingin mencoba cgrs.

Paper Rex sudah berlatih lama dengan cgrs di Icebox ini adalah salah satu map yang sudah dipersiapkan mereka bersama pemain cadangan mereka ini.

Karena dia menghabiskan satu bulan usahanya untuk mencoba dan bermain dan kami telah mendapatkan hasil yang sangat bagus dalam scrim. Meskipun kami tidak menyukainya tetapi saya rasa kami masih membutuhkan lebih banyak latihan.” kata coach bernama Alex Salle itu.

Baca Juga: Coach PRX Alecks Tentang Performa Mindfreak Yang Menurun: Dia Akan Kembali Bersinar!

Jadi itulah alasan mengharukan dari Alecks dan Paper Rex kenapa mereka memilih Icebox di week 5 lawan Global Esports. Mereka lakukan ini karena merasa sayang jika tidak memainkan nya bersama cgrs yang sudah berusaha keras latihan.

Walaupun belum bisa menghasilkan kemenangan untuk Paper Rex, tapi kita telah melihat pemain asal Thailand ini, cgrs bermain di VCT Pacific 2023.

Dengan kembali nya Bind, mungkin kita akan melihat lebih cgrs kedepannya ya!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Terbaru