Eks GM Free Fire Ungkap Alasan Kulgar FF Ganti Nama Channel, Karena Dipecat?

Eks GM Free Fire Ungkap Alasan Kulgar FF Ganti Nama Channel, Karena Dipecat?

Channel YouTube Kulgar yang merupakan singkatan dari Kuli Garena, telah menjadi informasi paling terpercaya untuk bocoran Free Fire, khususnya server Indonesia.

Namun, YouTube tersebut kini telah beganti nama menjadi Arido, di mana nama tersebut diambil dari gabungan nama dari kedua creator tersebut, yaitu Ari Kriswanto dan Rido Odiri.

Pergantian nama ini pun menjadi pertanyaan sejumlah pihak, apakah keduanya sudah berhenti menjadi GM di Free Fire, mengingat nama Kuli Garena sudah berganti menjadi Arido.

Menanggapi hal tersebut Ari Kriswanto pun menjawab alasan mengapa Kulgar FF kini ganti nama menjadi Arido dan isu soal Kulgar dipecat!

Baca Juga: Skin SG 2 M1887 Hand of Hope FF Akan Keluar Lagi? Ini Bocorannya!

Alasan Kulgar FF Ganti Nama Channel

Ari membenarkan bahwa dirinya sudah bukan lagi menjadi GM atau bekerja untuk Garena Free Fire Indonesia. Lantas hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa nama YouTube tersebut berganti menjadi Arido.

“Karena gua udah keluar dari Garena gitu, jadi agak nggak lucu juga kalau namanya (Channel) itu tetap Kulgar. Walaupun Rido itu tetap masih di Garena,” ungkap Ari dalam ProsPodcast di YouTube Dyland PROS.

Ari juga membantah bahwa Channel tersebut adalah milik Garena Free Fire, ia menegaskan bahwa Channel tersebut adalah milik dirinya dan Rido Odiri. Sehingga pergantian nama adalah wewenang dari kedua sosok tersebut.

Selain itu, bergantinya nama Kulgar menjadi Arido sekaligus menjadi kesempatan re-branding mereka setelah YouTube tersebut di-hack beberapa waktu lalu.

Kulgar Dipecat karena Free Fire Sepi?

Ari Kriswanto juga sempat dituding keluar dari Garena dikarenakan Free Fire telah sepi, khususnya di Indonesia. Menurut pengakuannya, ia bahkan sudah ingin keluar dari Garena sejak akhir tahun 2021 lalu.

“Sebetulnya gua udah mau keluar dari Garena dari akhir tahun 2021 lah. Jadi Desember 2021 tu udah sempat mau keluar, cuman ya nggak jadilah karena beberapa hal. Akhirnya, di tahun 2022 awal (Mei 2022) gua udah nggak di Free Fire sebetulnya,” kata Ari.

Usai resmi pindah dari Free Fire, Ari menjelaskan dirinya juga sempat memegang Booyah Live dan juga Blockman GO yang juga berada di bawah naungan Garena. Karena capek dan ingin mencari tantangan di pekerjaan yang lain, menjadi alasan utama Ari untuk keluar sebagai GM Free Fire.

Baca Juga: Sensitivitas FF Auto Headshot Oktober 2022, Cocok Buat HP Oppo hingga Vivo!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Terbaru