Inilah Perbedaan FFML Season 2 dari FFML Season 1

Tidak lama lagi, Free Fire Master League (FFML) Season 2 akan segera dimulai! Tepatnya, turnamen major FF tersebut akan berlangsung pada tanggal 8 Agustus 2020 dan akan berjalan selama 1 bulan hingga 13 September dimana babak playoffs akan dimulai. Di Turnamen FFML yang kedua ini, akan ada beberapa perubahan yang terjadi dalam bentuk format, jumlah tim dan beberapa hal lagi. Mau tahu selengkapnya? Inilah perbedaan FFML Season 2 dari FFML Season 1!

Jumlah Tim

FFML Season 2

Perubahan pertama yang paling jelas di FFML Season 2 adalah jumlah tim yang akan berpartisipasi di turnamen tersebut. Seperti dilansir dari Booyah.co.id, FFML Season 2 akan diikuti oleh total 18 tim. Tentunya jumlah ini cukup mengejutkan buat penggemar FF karena di FFML Season 1, sebanyak 24 tim mengikuti turnamen itu.

Garena Indonesia tidak menyebutkan alasan mengapa jumlah tim yang mengikuti FFML Season 2 berkurang. Ada kemungkinan bahwa ini adalah langkah untuk pencegahan COVID-19 karena turnamen ini akan diadakan offline, namun Garena tidak menyatakan bahwa hal tersebut adalah alasannya.

Perbedaan Jumlah Grup FFML Season 2

Tidak mengejutkan, dengan berkurangnya jumlah peserta di FFML Season 2, Jumlah grup yang ada di turnamen major FF ini pun berkurang. Kali ini di FFML Season 2, tim akan dibagikan dalam 3 grup berbeda dimana setiap pot akan memiliki 6 tim. Sebelumnya di FFML Season, tim dibagikan dalam 6 grup dan masing-masing grup memiliki 4 tim.

Posisi 1 dan 2 grup akan melaju ke Grand Final Free Fire Indonesian Masters (FFIM)

Sebelumnya di FFML Season 1, tim yang menjadi juara 1 di masing-masing grup akan maju menjadi Grand Finalist FFIM Spring 2020. Namun kali ini di FFML Season 2, runner-up dari setiap grup juga akan berhak untuk melaju ke babak final FFIM Fall 2020.

Baca Juga:  Cara Dapat Diamond Gratis di FF Elite Pass 27 2020!

Baca Juga:  Inilah Pembagian Grup FFML Season 2 2020!

Sepertinya perubahan ini terjadi karena jumlah grup yang ada di FFML Season 2 hanyalah 3 grup, sedangkan di FFML Season 1 ada 6 grup. Karena itu, Garena memutuskan untuk mengirim runner-up grup FFML Season 2 untuk masuk ke Grand Final FFIM Fall 2020.

Map baru FFML Season 2

FFML Season 2

Untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen major FF, map Kalahari akan dimasukkan dalam daftar map! Di FFML Season 1 map bermuda dan Purgatory hanyalah 2 map yang termasuk dalam kompetisi. Dengan hadirnya Kalahari, map tersebut akan memberikan variasi yang baru dalam gaya bermain setiap tim!

Inilah perbedaan FFML Season 2 dari FFML Season 1! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru