Jadwal dan Format Free Fire Continental Series (FFCS) 2020!

Free Fire akan mengadakan turnamen internasional yaitu Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 yang akan dibagi menjadi 3 wilayah.

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan turnamen besar yang satu ini, turnamen yang menggantikan FFWL pada tahun ini karena pandemi covid-19.

Untuk mengurangi terjadinya penyebaran virus, maka turnamen dunia ini akan dibagi menjadi 3 wilayah berdasarkan benua, yaitu Asia, Eropa, dan Amerika.

Indonesia akan mengirimkan 3 perwakilan tim yang akan ikut dalam turnamen FFCS Asia, dan sudah banyak pendukungnya yang siap menonton pertandingan ini.

Yuk lihat informasi tentang jadwal dan juga format FFCS 2020 yang akan dilakukan minggu depan!

Jadwal Turnamen!

Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 akan digelar resmi mulai tanggal 21 November 2020 sampai 29 November 2020, serentak 3 benua bersamaan memulai turnamennya masing-masing.

Sumber: Garena Free Fire Malaysia

Pemenang dari setiap FFCS 2020 akan mendapatkan gelar juara benua, dan total hadiah sebesar 300.000 USD atau setara dengan 4.47 miliar rupiah.

Melihat Indonesia yang masuk ke dalam FFCS Asia, akan ada 19 tim dari 7 negara yang berbeda yang akan bertanding pada region Asia, yaitu Vietnam, Thailand, Indonesia, Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Pakistan.

Baca Juga: EVOS Esports Kirim 2 Tim di FFCS Asia 2020, Ayo Dukung Indonesia!

Format Turnamen!

Juara pertama dari turnamen major setiap region akan diundang langsung ke finals FFCS 2020: Asia Series, lalu pemenang 2nd dan 3nd dari setiap turnamen major pada region Vietnam, Thailand, India, Malaysia, dan Indonesia akan bertanding di Play-Ins.

Pada region Chinese Taipei dan Pakistan, hanya pemenang 2nd saja yang ikut bertanding di Play-Ins.

Babak PlayIns itu sendiri akan diadakan pada tanggal 22 November 2020, dan dari 12 tim yang akan bertanding hanya peringkat 5 teratas yang akan bermain di dalam babak Final FFCS 2020 Asia.

Sumber: Garena Free Fire Malaysia

Ditambah dengan para juara major setiap region, dan 5 tim teratas di babak Play-Ins, mereka akan berebut gelar juara benua pada Babak Grand Finals yang akan dilakukan pada 29 November 2020.

Pertandingan akan dilakukan seperti biasa dengan 6 ronde per satu harinya dengan 3 map yang berbeda yaitu Bermuda, Kalahari, dan juga Purgatory.

Nah, bagi kalian yang sudah tidak sabar, catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan ya mendukung tim Indonesia pada FFCS 2020 Asia nanti!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

 

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru