Kenapa Pemain Emulator FF Banyak yang Kena Suspend, Ini Penjelasan Ari Kulgar!

Kenapa Pemain Emulator FF Banyak yang Kena Suspend, Ini Penjelasan Ari Kulgar!

Pembaruan OB35 Free Fire (FF) telah dirilis pada 20 Juli 2022 lalu, telah menghadirkan berbagai konten menarik untuk dinikmati para pemain.

Pengguna yang belum mengunduhnya dapat mengunjungi toko aplikasi masing-masing untuk mendapatkannya di perangkat Android atau iOS mereka.

Pemain juga bisa menginstall game battle royale ini di PC mereka menggunakan berbagai emulator yang bisa didapatkan dengan mudah di internet. Namun, PC harus memenuhi persyaratan minimal untuk menjalankan emulator tanpa masalah.

Namun, akhir-akhir ini pengguna emulator Free Fire justru mengalami kendala. Banyak yang menyebut pengguna emulator di-suspend oleh Garena.

Menanggapi kenapa pemain emulator FF yang banyak kena suspend ini, Ari Kulgar memberikan penjelasan sebagai berikut!

Baca Juga: Bundle Bandit Top Criminal FF Dibocorkan Rilis di Tanggal dan Event Ini!

Kenapa Pemain Emulator FF Kena Suspend

Meskipun tidak lagi menjadi GM Free Fire, Ari Kulgar memberikan penjelasan terkait banyaknya pengguna emulator terkena ban. Menurutnya, informasi ini ia dapatkan resmi dari beberapa kenalannya di GM Free Fire saat ini.

Sebelumnya, pengguna emulator dengan HP dipisahkan oleh Garena. Aturan ini dibuat demi membuat permainan yang lebih lancar dan berimbang.

Sayangnya, hal ini justru mempersulit para konten creator Free Fire untuk membuat konten melalui PC, dan bahkan baru-baru ini pemain emulator banyak yang terkena ban.

Menururt Ari Kulgar, kejadian ini dikarenakan Garena sendiri memang tidak memperbolehkan pemain menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Apalagi, beberapa di antara pengguna emulator ini menggunakan aplikasi tambahan lainnya yang berguna untuk menggabungkan server HP dengan emulator.

Dan pengguna emulator ini kata Ari Kulgar, belum dibanned secara permanen, melainkan baru diperingatkan dan disuspend beberapa waktu saja.

Oleh karena itu, para pengguna emulator diharapkan tidak lagi berupaya menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat server mereka sama dengan para pengguna HP.

Baca Juga: Bocoran Event Hideout FF Terbaru Berhadiah Gun Skin hingga Bundle Gratis!

Itulah sedikit informasi terbaru soal akun Free Fire yang terkena suspend oleh Garena. Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru