Makin Sepi, Ternyata Alasan Ini yang Bikin Pemain Pensiun dari Free Fire (FF)!

Makin Sepi, Ternyata Alasan Ini yang Bikin Pemain Pensiun dari Free Fire (FF)!

Tepat pada bulan Agustus 2022 kemarin ini, Free Fire (FF) baru saja menyambut umur yang ke-5 tahunnya. Selama lima tahun belakangan ini juga, Free Fire telah banyak mencatatkan kesuksesan dari berbagai hal.

Mulai dari turnamen Free Fire World Series (FFWS) yang menjadi salah satu turnamen mobile esports paling banyak ditonton, hingga pencapaian angka download dan pengguna aktif yang fantastis.

Semua itu tentu bukanlah suatu hal yang mudah untuk dicapai oleh sebuah game saat ini, dengan persaingan game battle royale dan FPS yang berkembang sangat pesat.

Sayangnya, belakangan ini Free Fire justru ditimpa dengan permasalahan yang cukup serius, yaitu banyaknya pemain yang memilih pensiun atau retired dari game besutan Garena tersebut.

Banyak yang menyebut game ini makin sepi, dan kami pun mencoba mengumpulkan alasan kenapa pemain pensiun dari Free Fire (FF)!

Baca Juga: Bocoran Event FF Selanjutnya September 2022, Akankah Ada Event Halloween?

Alasan Pemain Pensiun dari Free Fire (FF)

Banyak Akun Di-suspend

Kebijakan terbaru dari sistem keamanan Free Fire belakangan ini banyak dikritik oleh pemain. Pasalnya, banyak pemain yang merasa bukan pengguna cheat ikut di-suspend oleh Garena tanpa alasan yang jelas.

Hal ini diperkirakan karena adanya temuan seperti pemain yang kebetulan satu tim dengan cheater, atau pun pengguna aplikasi mod dan pengguna emulator yang satu server dengan pengguna HP.

Skin dan Item Dirilis Berulang-ulang

Free Fire sendiri memiliki banyak sekali skin dan item yang terus dirilis setiap hari. Namun, beberapa skin terkadang memiliki tampilan serupa, meskipun namanya berbeda.

Beberapa pemain menilai, hal ini membuat pemain yang terlebih dulu membeli skin item tersebut dengan harga mahal merasa rugi dan kecewa.

Sepi Konten Kreator

Tanpa disadari, konten kreator turut berkontribusi dalam mengembangkan sebuah game menjadi lebih ramai dan semarak di antara pemain dan komunitas. Namun, belakangan ini para konten kreator Free Fire justru semakin menghilang dan beralih ke game dan konten lain.

Seperti BUDI01 Gaming, Frontal Gaming, dan sederet nama YouTubers Free Fire besar lainnya saat ini tampak jarang mengunggah konten Free Fire. Salah satu alasannya diketahui karena adanya fitur pemisahan pengguna emulator PC dan HP.

Pindah Game

Bukan lagi rahasia bahwa memang mayoritas pemain dari game Free Fire merupakan kelompok usia anak-anak hingga remaja.

Seiring bertambahnya usia Free Fire, pemain juga semakin beranjak dewasa, dan beberapa dari mereka memutuskan untuk pindah ke game lain.

Selain itu, hadirnya game-game baru yang menawarkan gameplay lebih mudah dan size lebih kecil juga membuat pemain Free Fire banyak berpindah ke game lain.

Baca Juga: Kapan FF Update Patch OB36 Rilis di Bulan September 2022? Ini Jawabannya!

Itulah beberapa alasan yang berhasil kami kumpulkan, apa kamu salah satunya? Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Artikel Terbaru