Tuan Rumah FFWS 2022 Kembali Dipercayakan ke Singapura

Tuan Rumah FFWS 2022 Kembali Dipercayakan ke Singapura

Setelah batal diselenggarakan pada akhir tahun 2021 lalu, Free Fire World Series (FFWS) 2022 akhirnya resmi kembali diselenggarakan di tahun 2022 ini.

Kepastian soal jadwal turnamen Free Fire terbesar se-dunia itu sudah dirilis oleh Garena jauh-jauh hari. Di mana, babak Play-ins akan dimulai pada 14 Mei 2022, sementara untuk babak Grand Finals bakal diselenggarakan seminggu setelah itu, tepatnya di tanggal 21 Mei 2022.

Sedangkan untuk babak kualifikasi sebagai penentu tim-tim yang akan mewakili region masing-masing akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan pada turnamen masing-masing negara.

Perwakilan dari Indonesia sendiri akan ditentukan oleh tim terbaik dari turnamen Free Fire Indonesia Master (FFIM) pada musim yang akan datang.

Menyusul informasi tersebut, Garena telah mengumumkan soal negara yang akan menjadi tuan rumah FFWS 2022 mendatang.

Baca Juga: Inilah Bocoran Update FF OB32 yang Harus Kamu Ketahui!

Tuan Rumah FFWS 2022

tuan rumah ffws

Menurut informasi yang dibocorkan oleh beritabooyah.id, FFWS 2022 bakal digelar secara offline di Sentosa, Singapura.

Sehingga, nama yang digunakan nantinya kemungkinan tidak menyerupai seperti FFWS pada tahun lalu, melainkan menggunakan nama lokasi dari gelaran grand final nantinya, yakni FFWS 2022 Sentosa.

FFWS 2022 Sentosa sendiri menjadi turnamen Free Fire World Series ke-4, setelah sebelumnya digelar di Thailand dan Brasil pada tahun 2019, dan di Singapura pada tahun 2021 lalu.

FFWS sukses di tahun sebelumnya

ffws 2022

Pada tahun perdananya, FFWS 2019 yang sukses digelar oleh Brasil pada saat itu dijuarai oleh tim tuan rumah, Corinthians, dengan total prize pool sebesar 400.000 US Dollars atau sekitar Rp 5,7 Miliar.

Total hadiah tersebut lalu meningkat untuk musim berikutnya. FFWS 2021 yang diselenggarakan di Singapura berhasil dimenangkan oleh EVOS Phoenix Force asal Thailand dengan total prize pool sebesar 2 Juta US Dollars atau setara dengan Rp 28, 5 Miliar.

Kala itu, FFWS 2021 sukses memecahkan rekor angka penonton hingga 5,4 Juta. Dimana angka tersebut, menurut Esports Charts, mencatatkan rekor penonton terbanyak di sepanjang sejarah turnamen esports di luar platform asal China.

Baca Juga: Event Callback FF Hadir di Januari Bawa 19.999 Diamond Gratis!

Itulah informasi terbaru soal turnamen Free Fire terbesar yang akan diadakan pada bulan Mei 2022 mendatang.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru