Siapa yang tidak tahu sejarah Golden State Warriors, namun pada musim ini mereka mengalami musim yang sulit dan menjadi tim terbawah di klasemen Western Conference spinners. Untuk mereka ingin mengubah semua, ini ada 7 hal yang harus Warriors lakukan untuk bisa menjadi juara NBA lagi :

BACA JUGA: Ternyata Bukan Pemain NBA Terkaya Kedua Sepanjang Masa Bukan Pemain Superstar

1. Nail the offseason

Itu telah ditekankan berulang-ulang, tetapi harus diulang. Ini akan menjadi salah satu offseason yang lebih penting dalam sejarah Warriors. Steph Curry, Klay Thompson dan Draymond Green tetap di bilangan prima mereka, tetapi mereka tidak akan berada di sana selamanya.

Warriors harus segera kembali ke untuk memaksimalkan jendela championship saat ini. Warriors dapat melakukan itu dengan melakukan draft dan free agency. Mereka dijamin mendapat pick lima besar dalam NBA Draft 2020 dan bagaimanapun mereka menggunakan pilihan itu harus menuai imbalan instan.

Warriors memiliki pengecualian trade besar-besaran dan pengecualian tingkat menengah untuk ditawarkan. Jika mereka dapat menambahkan beberapa veteran berbakat dengan aset-aset itu, beberapa tim akan dapat mengukur hingga daftar mereka.

2. Tetap sehat

Begitu Steph Curry mematahkan pergelangan tangannya pada empat pertandingan musim ini, semua harapan pun keluar dari rencana. Curry akan muncul dalam satu pertandingan lagi sebelum musim dihentikan karena pandemi coronavirus. Klay Thompson duduk sepanjang tahun karena rehabilitasi ACL-nya yang robek dan Draymond Green memikul beban selama bertahun-tahun.

BACA JUGA:  Ini satu kesalahan fatal Bulls yang tidak bisa membuat mereka memenangkan 8 kali Champ walaupun Jordan pensiun 

Ini untuk mengatakan bahwa ketiganya harus sama sehatnya dengan mereka sudah dalam waktu yang sangat lama ketika musim depan dimulai. Ketiganya tidak pernah kehilangan seri playoff di mana mereka semua telah aktif untuk setiap pertandingan. Jika mereka bisa tetap sehat, mereka akan memenangkan banyak pertandingan.

3. Draymond menemukan kembali 3-pointer

Selama musim pertama dinasti Warriors, Draymond Green mencatatkan percentage shoot 33,7 % dari 3 points. Tahun berikutnya, ia meningkat menjadi 38,8% dari luar arc. Sejak saat itu, dia terjatuh dengan cepat. Itu bukan masalah besar ketika Warriors memiliki Kevin Durant.

Tapi dia jelas sudah tidak ada lagi dan Warriors perlu Green untuk kembali menjadi perimeter shooter. Tapi itu sangat tidak mungkin. Namun jika dia bisa mencapai kisaran 33 hingga 35 %, itu akan membuka offensive Warriors dengan cara yang hampir mustahil untuk dipertahankan.

4. Wiggins memperluas game

Andrew Wiggins dikabarkan jauh lebih cocok untuk Warriors daripada D’Angelo Russell sebelumnya dan Wiggins menunjukkan banyak kilasan betapa baiknya dia meskipun hanya bermain 12 pertandingan dengan Warriors sebelum musim dihentikan.

Wiggins mencatatkan rata-rata 19,4 points, 4,6 rebounds dan 3,6 assists dalam 33,6 menit per game di 12 pertandingan itu dan ia harus bisa meningkatkan angka-angka itu. Dia juga mencatatkan percentage shoot 33,9% dari 3 points setelah masuk dalam trade, sedikit lebih baik dari rata-rata karirnya. 

5. Hand Chriss keys to center spot

Tanpa ragu, Marquese Chriss adalah salah satu tempat paling terang di musim Warriors yang suram. Setelah bergabung di Phoenix Suns, Houston Rockets dan Cleveland Cavaliers di awal karirnya, tampaknya Chriss mungkin telah menemukan rumahnya di Warriors.

Bermain selama 59 pertandingan dengan Warriors, Chriss mencatatkan rata-rata tertinggi dalam karir 9,3 PTS, 6,2 REB, 1,9 AST dan 1,1 BLK hanya dalam 20,3 menit per game. Dia juga baru berusia 23 tahun yang mungkin merupakan cara terbaik untuk memaksimalkan posisi itu, jika Warriors merasa mereka bisa bergantung pada Looney mereka mungkin lebih baik membatasi menit-menitnya karena rawan cedera. 

6. Memanfaatkan istirahat panjang

Warrior perlu menemukan cara untuk menggunakannya untuk keuntungan mereka. Ya, mereka tidak termasuk dalam format playoff diperluas NBA yang akan terjadi di bubble Orlando, yang berarti bahwa sebagian besar tim lain tidak akan pergi hampir selama di antara pertandingan.

Tapi itu tidak berarti Warriors tidak dapat mengambil keuntungan dari keadaan mereka sendiri. Waktu istirahat sudah bagus untuk Curry, Thompson dan Green, yang bermain setara dengan enam musim di waktu yang sebagian besar dari sisa liga memainkan lima terakhir. Tapi sekarang, Warriors harus memanfaatkan istirahat panjang ini untuk membangun tim kembali ke titik yang siap untuk mulai berjalan ketika musim berikutnya dimulai.

7. Kalahkan Timberwolves di setiap kesempatan

Yang ini membutuhkan pendekatan pandangan yang sedikit lebih panjang, tetapi tidak harus. Dapat dibilang aset non-pemain terbaik yang diterima Warriors sebagai bagian dari trade Andrew Wiggins-D’Angelo Russell adalah top pick tiga first round Minnesota Timberwolves yang dilindungi 2021. Jika tidak disampaikan pada 2021, itu tidak terlindungi pada 2022.

NBA Draft Class 2021 dianggap jauh lebih menjanjikan daripada tahun 2020, sehingga pilihan Timberwolves bisa sangat berguna. Minnesota tampaknya bukan tim playoff teratas artinya kemungkinan besar menjadi lotere teratas. Dengan mengalahkan Timberwolves di setiap kesempatan, Warriors dapat membantu memastikannya.


WAJIB NONTON Top 15 BEST MOMENTS MPL S6 Week 6 WANN IQ 200! WATT MVP OF THE WEEK!? VYN KHUFRA!:


Share to your friends