Los Angeles Lakers yang sudah memasuki bubble Orlando sebagai tim yang difavoritkan untuk memenangkan title musim ini. Namun, kemungkinan turun lah pertanyaan apakah mereka bisa melewati Clippers yang sepenuhnya sehat di babak playoff, dengan asumsi mereka bisa berada di Final Western Conference.

Itu telah menjadi narasi sejak awal musim, Clippers memiliki depth dan talenta yang lebih banyak tetapi Lakers telah mengembangkan chemistry yang mengesankan dan mereka juga memiliki LeBron James dan Anthony Davis yang memimpin timnya.

BACA JUGA: Clippers Tampil Tanpa 3 Pemain Kuncinya Besok Saat Melawan Lakers!

Meskipun demikian, Charles Barkley masih belum sepenuhnya yakin dengan tim ungu dan emas ini. Tapi dia berasumsi bahwa pemain yang menjadi penentu Lakers memenangkan title atau tidak, dia pikir itu karena Anthony Davis bukan LeBron. Seperti yang baru-baru ini dia klaim di acara Colin Cowherd:

“Saya menyukai LeBron dan segala sesuatu tentang dia, tetapi itu sebagai penentu itu semua ada di tangan Anthony Davis. Tidak seorang pun di NBA yang dapat menandingi Anthony Davis. Bagi saya, dia akan menjadi pemain yang akan menentukan apakah Lakers memenangkan title atau tidak, ”kata mantan NBA MVP itu.

BACA JUGA: Akan Ada Dua Bintang Yang Gabung Dengan Lakers Pada Tahun 2022?

Barkley melanjutkan untuk memuji permainan LeBron tetapi menunjukkan keprihatinannya karena betapa secara fisik akan bertemu dengan Clippers yang akan ada di seri tujuh pertandingan, terutama dengan Kawhi Leonard dan Paul George yang menghentikannya sepanjang game.Di sisi lain Davis memiliki keunggulan atas siapa pun yang Clippers lemparkan kepadanya, seperti yang dikatakan Barkley:

“LeBron pemain yang lebih tua dia akan bermain di defensive, dia tidak akan mendapatkan hari libur jika mereka memainkannya dengan Clippers. Mereka punya monster berkepala dua yang bisa menjaganya. Tetapi tidak ada seorangpun di tim Clippers yang dapat menangani Anthony Davis. Jika Lakers memenangkan title, itu karena Anthony Davis, ”tambahnya.

Chuck memiliki points yang valid di sini. Bukan rahasia bahwa Kawhi dan George adalah satu dari sedikit orang yang melakukan penjagaan LeBron James yang cukup baik. Juga benar bahwa Ivica Zubac, JaMychal Green, Montrezl Harrell atau Joakim Noah versi lama tidak bisa menghentikan Anthony Davis.

Meski begitu, jangan mengabaikan fakta bahwa LeBron telah memiliki 4 bulan untuk membugarkan tubuhnya, dia mencatatakan rata-rata hampir 26 points dan 11 assists per game dan dia salah satu pemain playoff terhebat sepanjang masa yang berusia 35 tahun.

Share to your friends