Kobe Bryant yang bermain selama 20 musim dalam karirnya sebagai anggota Los Angeles Lakers. Ternyata kabarnya Celtics sempat melewati kesempatan dengan Kobe dam memilih Antoine Walker pick ke -6. 

Bagaimanapun dalam minggu-minggu menjelang hari NBA draft, itu adalah Boston Celtics yang mengawasinya.

BACA JUGA : Cuban Mengatakan Kobe Setuju Bermain Untuk Mavericks Pada 2007

Dalam sebuah cerita oleh GM Celtics Jan Volk, dia membandingkan salah satu latihan pra-draf Kobe dengan menonton Michael Jordan.

“Jika kalian memejamkan mata dan berpikir sejenak, kalian mungkin mengira kalian sedang menonton Michael Jordan,” kata GM Celtics saat itu Jan Volk kepada ESPN

BACA JUGA : Shaq O’Neal Pernah Menampar Kobe Bryant Selama Latihan!

“Dia melakukan segalanya dengan sangat baik. Dia luar biasa dalam segala hal yang dia lakukan. Dan kemudian kami berkomentar, seingat saya, tentang betapa dia mengingatkannya pada Michael. ”

Bahkan saat itu, Bryant adalah murid dari Michael Jordan itu sendiri dan jelas mampu membuat semua orang terkejut dengan pembuat keputusan Celtics pada saat itu.

Tetapi pada hari draft, dengan Kobe Bryant terpilih sebagai pick No. 6, Boston memilih Antoine Walker daripada menunggu pertumbuhan dan perkembangan seorang anak berusia 18 tahun dari SMA.

Itu membuat Kobe Bryant akhirnya turun ke posisi 13, di mana dia segera dikirim ke Los Angeles dan sisanya adalah sejarah.

Dalam dua dekade berikutnya, Kobe Bryant ternyata menjadi 18x All-Star, 15x All-NBA player, dan 5x NBA Champion. 

Banyak dari pertempurannya selama peregangan itu melawan Celtics, yang lakukan setiap ada kesempatan.

Mungkin adil untuk mengasumsikan Boston berharap mereka dapat melakukan sesuatu secara berbeda selama draf tahun 1996 itu.