Carmelo Anthony kemungkinan akan menjadi salah satu pemain paling terkenal dan terbesar dalam yang tidak pernah memenangkan kejuaraan. Dan kini karirnya hampir berakhir di Portland Trail Blazers yang saat ini tampaknya tidak masuk ke playoff, kemungkinan Carmelo mengangkat Larry O’Brien sebelum pensiun sangat kecil. Itu membuat Carmelo mengatakan bahwa Nuggets seharusnya memenangkan championship 2009.

Dirinya menghabiskan masa jayanya dengan tim New York Knicks yang berjuang untuk menarik pemain yang memiliki bakat potensial untuk bermain bersamanya. Tapi yang jarang diingat adalah seberapa dekat tim pertama Carmelo yaitu Denver Nuggets, datang untuk memenangkannya ring yang sulit dipahami.

Pada 2009, Nuggets yang mencapai Final Western Conference dan gagal membawa juara pada akhirnya dengan Los Angeles Lakers di enam pertandingan sebelum akhirnya jatuh. Carmelo masih memikirkan tentang kekalahan itu dan berdebat dalam wawancara Instagram dengan Dwyane Wade bahwa bukan hanya seharusnya Nuggets mengalahkan Lakers, tetapi mereka juga akan menyapu juara Eastern Conference Orlando Magic di Final NBA.

“Itu sangat menyakitkan karena kita seharusnya mengalahkan mereka tahun itu,” kata Carmelo. “Aku tidak suka mengatakan ‘Kita harus punya’ Saya tidak suka mengatakan semua itu. Tapi ketika kalian mengevaluasi kembali semuanya, kami benar-benar menginginkan Orlando di Final tahun itu. Kami seperti, ‘Jika kami mendapatkan Game 1 di LA atau Game 2, kami akan kembali ke Denver dan kami akan menyapu mereka. ‘ Kami akan mengalahkan mereka. Kami akan mengalahkan mereka tahun itu jika kami memenangkan kedua pertandingan, kami akan mengalahkan mereka. Dan kami akan menyapu Orlando tahun itu. “

Nuggets datang lebih dekat untuk mengalahkan Lakers daripada yang disadari kebanyakan orang. Mereka memenangkan Game 2 di Los Angeles dan hampir memenangkan Game 1 sebelum cadangan Carmelo yaitu Carter menderita pergantian kritis dengan Nuggets yang hanya turun dua dengan 30 detik tersisa.

Mereka membagi dua pertandingan berikutnya di Denver sebelum Lakers mengklaim dua pertandingan terakhir dari seri. Bagaimana itu akan mengguncang jika Nuggets memenangkan Game 1, tetapi mereka berhasil memberikan para juara seri. Itu adalah prestasi tersendiri, bahkan jika itu tidak disertai piala yang dilampirkan.