Pemain guard Houston Rockets yaitu Eric Gordon diperkirakan akan absen sekitar 2 minggu karena cedera pada bagian ankle kaki sebelah kirinya yang didapatnya pada saat final scrimmage timnya melawan Boston Celtics hari Rabu kemarin, menurut laporan Shams Charania dari The Athletic.

BACA JUGA: Miami Heat Berencana Menghadirkan Fans Ke Arena Saat Musim Depan!

Jika itu dua minggu dari latihan hari Rabu kemarin, dirinya bisa kembali pada tanggal 11 Agustus mendatang. Jika itu adalah tingkat absennya Gordon, ia akan kehilangan sebagian besar dari delapan pertandingan “seeding” musim reguler Houston di bubble NBA di Florida, tetapi ia akan kembali sebelum dimulainya pertandingan karena playoff pada akhir pekan depan.

“Ini sakit karena itu adalah cedera ankle,” kata pelatih kepala Rockets Mike D’Antoni kepada stasiun radio unggulan SportsTalk 790 pada hari Rabu. “Ini akan memakan waktu … Saya tidak tahu berapa hari. Saya tidak tahu bagaimana tanggapannya. Ini akan menjadi sedikit masalah. Semoga kita bisa bertahan di sana sampai dia kembali.”

BACA JUGA: Ini Alasan Anthony Davis Menggunakan Kacamata Seperti Kareem Abdul-Jabbar!

Mengapa itu menjadi masalah? Itu karena Gordon adalah scorer terbanyak ketiga di Houston Rockets, rata-rata yang dicatatkan adalah 14,5 points dalam 28,6 menit per game. Dalam latihan, pemain berusia 31 tahun itu mendapat pujian dari D’Antoni, yang mengatakan Gordon  terlihat lebih sehat  dan lebih eksplosif daripada yang dia lakukan sebelum absen musim pada bulan Maret.

Sebelum musim ini ditunda karena pandemi  COVID-19, Gordon mengalami cedera pada lutut kanannya yang mengganggu sehingga harus dioperasi pada awal November. Meskipun dia kembali pada akhir Desember, dia tidak kembali seutuhnya dan itu terlihat dalam angka yang ia cetak.

Percentage shoot Eric Gordon terlihat turun dari 40,9% secara keseluruhan dan 36,0% pada 3-pointer pada 2018-19 menjadi 37,0% dan 31,9%, masing-masing pada musim ini. Secara keseluruhan, Gordon telah melewatkan 30 dari 64 pertandingan tim sejauh ini.

Share to your friends